Masjid Ash-Shiddiq KBB Segera Dibuka, Pasien COVID-19 Dipindahkan ke RSUD

oleh -
Bupati Bandung Barat Aa Umbara saat meninjau ruang isolasi di Aula Masjid Ash-Shiddiq. 3 Pasien yang sempat di rawat di ruang isolasi ini telah dinyatakan sembuh.

Masjid Ash-Shiddiq KBB Segera Dibuka, Pasien COVID-19 Dipindahkan ke RSUD

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH- Pemkab Bandung Barat akan memfungsikan kembali Masjid Ash-Shiddiq yang berada di Komplek Pemkab untuk kegiatan keagamaan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Cerita Perawat Ketakutan Saat Awal Kerja di Ruang Isolasi Corona Masjid Ash-Shiddiq

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyebut, perkembangan penanganan pasien COVID-19 di Kab. Bandung Barat menunjukkan hasil positif.

“Pasien COVID-19 yang positif di Kabupaten Bandung Barat terus mengalami penurunan,” sebutnya usai kegiatan penerimaan hasil LHP BPK RI, Jumat (26/6).

Baca Juga: Pasien Sembuh Positif Covid-19 Semakin Bertambah Bawa Angin Segar untuk Warga KBB

Umbara menyatakan, pasien yang saat ini berada di ruangan isolasi Masjid Ash-Shiddiq akan dipindahkan ke RSUD yang ada di Kab. Bandung Barat.

“Total ruangan isolasi yang ada di RSUD yang kita miliki kurang lebih ada 60 bed,” katanya.

Baca Juga: Bupati KBB Aa Umbara Menangis Gegara Masjid Sepi

Umbara menjelaskan, pengalihan ruang isolasi agar aktivitas keagamaan di Masjid Ash-Shiddiq dapat kembali dilakukan usai terhenti semasa pandemi COVID-19.

“Kita akan melaksanakan lagi salat subuh berjamaah, salat Jumat serta berbagai kegiatan lainnya bersama ASN,” katanya.

Baca Juga: Subhanallah, Ternyata Driver Ojol di KBB Ini Jago Ngaji hingga Hafal Al-Quran, Ajarkan ke Anak Yatim

Sementara itu, Jubir COVID-19 Kab. Bandung Barat, Agus Ganjar Hidayat menjelaskan, sebelum kembali digunakan, Masjid Ash-Shidiq akan terlebih dahulu dilakukan sterilisasi.

Agus menyebut, hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif yang diisolasi di Masjid Ash-Shidiq tinggal tiga pasien. Dalam waktu dekat, mudah-mudahan semuanya dalam kondisi baik.

“Untuk ruangan isolasi tersebut nantinya akan difungsikan untuk kegiatan pendidikan sesuai keinginan pak bupati,” pungkasnya.

(kro)