Ini Klarifikasi Rhoma Irama Soal Penampilan di Acara Khitanan

oleh -
Rhoma Irama saat hadir dan bernyanyi pada sebuah acara di Pamijahan, Minggu (28/6/2020).

Ini Klarifikasi Rhoma Irama Soal Penampilan di Acara Khitanan

RADARBANDUNG.id- Rhoma Irama memberikan klarifikasi soal penampilannya pada acara khitanan di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga: Buntut Rhoma Irama Manggung, Pangdam-Kapolda Jabar Akhirnya Turun Tangan

Pria yang dijuluki Raja Dangdut itu mengungkapkan bahwa dia datang hanya sebatas tamu undangan. Namun tiba-tiba diminta penyelenggara acara khitanan untuk tampil bernyanyi beberapa lagu.

”Saya kondangan. Jadi sampai di sana saya lihat orang banyak dan beberapa artis ibu kota tampil, ada musiknya. Nah setelah itu didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya menyumbangkan lagu atau tausiyah,” kata Rhoma Irama seperti dilansir dari Antara, Senin (29/6).

Baca Juga: Rhoma Irama Manggung, Bupati Bogor: Semuanya Harus Diproses Hukum, Tak Pandang Bulu

”Tuan rumah minta, kan khitanan tuh, berikan tausyiah. Maka saya sampaikan tausiyah singkat. Setelah itu semua itu minta nyanyi. Saya pun nyanyi itu saja sih,” sambung Rhoma.

Rhoma Irama mengaku hanya bernyanyi tiga lagu dan tanpa didampingi band Soneta yang memang telah membatalkan diri untuk tampil pada acara khitanan tersebut.

Baca Juga: Bupati Bogor Tolak Konser Rhoma Irama

Tak hanya itu, Rhoma Irama mengatakan kondisi saat dia bernyanyi cukup kondusif. Para tamu undangan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

”Dan saya selama di sana didampingi aparat, selama di lokasi di dampingi aparat maupun di ruang tunggu, ruang tamu sampai dikawal pentas,” jelas Rhoma Irama.

Sebelumnya, selain Rhoma Irama, dalam acara tersebut hadir pula artis dangdut lainnya seperti Rita Sugiarto, Caca Handika, Yunita Ababil dan Elvy Sukaesih.

“Mereka ke undangan karena dengan sohibul hajat teman lama, terus mereka nyumbang lagu tapi tidak ada konser besar,” kata Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusuf kepada Radar Bogor.

Diketahui, kehadiran Rhoma Irama atas undangan hajatan sunatan putra salah satu tokoh masyarakat setempat, Surya Atmaja atau  Abah Surya. Surya Atmaja disebut-sebut merupakan mantan kru Soneta Group.

(jpc/rb)