Ajang Pameran Clothing Lokal Kickfest Digelar Online, Hadirkan 200 Brand Lokal
PAMERAN clothing lokal Indonesia, Kickfest kembali siap digelar. Di tengah pandemi Covid-19, Kickfest berupaya tetap melaksanakan pameran, meski secara virtual.
Menggandeng Shopee sebagai platform penjualan, kegiatan ini akan berlangsung pada 21-24 Juli 2020.
Kegiatan bertajuk ‘Shopee Kickfest Online’ ini sekaligus membangkitkan perekonomian Indonesia yang sempat terhenti, khususnya pada industri fesyen.
Kickfest yang biasanya berlangsung tatap muka ini sudah jadi agenda tahunan kreatif di Kota Bandung. Di sini terkumpul ratusan brand clothing lokal untuk memamerkan produknya.
Tahun 2007 menjadi saksi dimana pergerakan ini dimulai, kolektif brand lokal yang menamai diri Kick menggelar acara pertama mereka dengan judul Kickfest. Tidak cuma Bandung, gelaran ini juga berlangsung di sejumlah daerah lainnya, yaitu Jakarta, Bali, Malang, Surabaya, dan Yogjakarta.
Ketua Panitia Kickfest, Ade Adriansyah mengatakan di tengah pandemi Covid-19 pihaknya berupaya kembali menjalankan roda perekonomian pelaku usaha clothing. Tidak bisa dipungkiri, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung sempat membuat jalannya perekonomian terhenti.
Maka dengan adanya ‘Shopee Kickfest Online’, Ade berharap pemasukan pelaku usaha clothing bisa kembali bergairah.
“Melihat perkembangan ekonomi kreatif yang perlahan mulai bergerak, kaki melihat momentum ini dapat disesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi lewat format online. Dengan dukungan Shopee kami berharap pameran clothing virtual ini bisa menjadi solusi bagi industri kreatif di tengah masa sulit ini,” kata Ade.
Menghadirkan lebih dari 200 brand lokal se-Indonesia, Kickfest juga memberikan beragam penawaran belanja. Mulai dari happy hour, dimana semua produk teliliah akan dipotong harganya sebesar 50 persen pada jam tertentu, diskon hingga 70 persen juga promo gratis biaya kirim.
Selain berbelanja, pengguna juga akan disuguhkan beragam aktivitas menarik. Mulai dari kickquiz dengan beragam hadiah, mix and match produk branf lokal, kickview yang akan mereview produk-produk di Indonesia, hingga kicktalk sebuah talkshow online dengan bahasan-bahasan seru seputar dunia industri kreatif.
Acara yang berlangsung selama empat hari ini disiarkan melalui aplikasi Shopee dan Shopee Live serta platform instagram @kickfestid. Acara ini juga diharapkan menjadi semangat baru untuk para pelaku bisnis brand clothing lokal dan meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi yang berdampak kepada ekonomi tanah air.
(fid/radarbandung)