RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia bekerja sama dengan PT Indomaret menjalankan program donasi “SGM Eksplor – Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju”.
Untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak COVID-19, SGM Eksplor dan Indomaret menghimpun dana melalui belanja.
Menurut Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Widianto Juwono, wabah COVID-19 memberikan dampak ekonomi sebagian warga.
Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan penghasilan karena tidak bisa lagi bekerja.
“Karena itu kerjasama multipihak kami lakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga,” katanya.
Program “SGM Eksplor – Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju” periode 1 Juli 15 Agustus 2020 akan menyalurkan bantuan senilai Rp 1 miliar.
Donasi yang telah terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi KlikIndomaret.
Selanjutnya akan disalurkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi gerai Indomaret di 10 Kota,
Yaitu: Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, Banjarmasin dan Makassar.
Pembagian paket sembako akan diserahkan ke Pemda untuk disalurkan kepada keluarga yang terpilih secara bertahap mulai 21 Juli-15 Agustus 2020.
Selama pandemi COVID-19, Danone Specialized Nutrition telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis.
Selain itu, menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk anak berusia di atas 1 tahun dan ibu hamil dan menyusui kepada keluarga dan komunitas yang membutuhkan.
“Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dalam berdonasi untuk mereka yang terdampak pandemi, melalui penyediaan akses gizi yang berguna untuk mendorong kesehatan keluarga,” paparnya.
“Dengan semangat gotong royong, bersatu dan kuat, kami percaya bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini, untuk mewujudkan Generasi Maju dan Indonesia yang sehat, tuturnya.
Marketing Comunication Executive Director Gondo Sudjoni mengatakan, Indomaret memiliki visi yang sama dengan Danone.
“Melalui belanja produk SGM Eksplor di Indomaret, pelanggan sekaligus telah berdonasi untuk dampak COVID-19,” ucapnya.
(pra)