Hasil Timnas U19 Indonesia Vs Arab Saudi, Skor Akhir 3-3

oleh -
timnas U19 Indonesia
Skuad timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020 di Kroasia.(DOK. PSSI)

RADARBANDUNG.id –┬áTimnas U19 Indonesia telah menyelesaikan pertandingan ketiga melawan Arab Saudi pada ajang International U19 Friendly Tournament, Jumat (11/9/2020) malam. Pertandingan ini sekaligus menjadi pertandingan terakhir dalam turnamen tersebut.

Laga timnas U19 Indonesia vs Arab Saudi digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, pukul 21.00 WIB.

Meski berkahir imbang, skuad Garuda Muda berhasil memperbaiki pola permainan. Tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu mengimbangi permainan lawan setelah dalam laga-laga sebelumnya selalu babak belur.

Babak Pertama

Pada menit ke 26′ pemain Garuda Muda melakukan handsball di kotak terlarang, dan menghasilkan penalti untuk lawan. Pemain Arab Saudi, Ibrahim Alabsi Sukses mengeksekusi penalti tersebut dan membuat keunggulan 0-1 untuk Arab Saudi.

Lima menit berselang Arab Saudi kembali mendapat hadiah penalti setelah Brylian melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Marran Sukses mengeksekusi penalti dan menambah gol untuk Arab Saudi, skor berubah 0-2┬ápada menit ke 32′.

Di menit ke 37′ pemain Arab Saudi Althekralla berhasil menjebol gawang Adi Satryo memanfaatkan skema serangan balik. Indonesia tertinggal 0-3 dari Arab Saudi.

Menjelang babak pertama berakhir Sontekan Irfan Jauhari berhasil masuk ke gawang Lawan pada menit ke 46, Skor 1-3 untuk Arab Saudi.

Babak Kedua

Tujuh menit setelah babak kedua di mulai, Indonesia berhasil mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke 52′ Umpan Bagas Kaffa berhasil dituntaskan dengan sontekan Saddam Gaffar ke gawang lawan, skor berubah 2-3.

Menjelang babak kedua berakhir, Indonesia bekali-kali berusaha mengejar ketertinggalan 2-3 dari Arab Saudi. Namun setiap peluang yang terjadi belum mampu berbuah gol.

Beruntung Indonesia sukses membuat gol pada menit 90+2′. Braif Fatari berhasil menyamakan kedudukan dari Arab Saudi. Skor menjadi 3-3 Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19.

Hasil tersebut bertahan hingga pluit panjang di bunyikan. Timnas Indonesia U-19 resmi menutup tunamen dengan hasil seri.

Sejak turnamen mini ini dimulai, Timnas Indonesia U-19 belum merakasan sekali kemenangan.

Dalam laga-laga sebelumnya, Timnas U-19 selalu kalah. Saat melawan Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 tumbang 0-3. Setelah itu, Timnas U-19 digilas oleh Kroasia dengan skor akhir 1-7.

Di sisi lain, Arab Saudi juga dalam tren negatif. Mereka ditaklukkan oleh Bulgaria dengan skor 2-3, lalu ditumbangkan oleh Kroasia dengan skor akhir 3-4.

(radarbandung)