PB PORDI Target Penuhi Syarat Anggota KONI dalam 6 Bulan ke Depan

oleh -
PB PORDI Target Penuhi Syarat Anggota KONI dalam 6 Bulan ke Depan
Acara penyerahan hadiah kepada para pemenang pertandingan domino, sekaligus pelantikan Pengurus Pordi Jawa Barat di Villa Natural Hill, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Permainan Domino sangat populer di Indonesia. Hampir seluruh lapisan masyarakat tahu bagaimana cara memainkannya.

Bahkan di Sulawesi Selatan, seolah sudah menjadi budaya. Kalau ada acara pesta biasanya ada pertandingan domino. Begitupun juga daerah lainnya.

Hal tersebut Ketua Umum Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI), Andi Jamaro Dulung ungkapkan dalam acara penyerahan hadiah kepada para pemenang pertandingan domino, sekaligus pelantikan Pengurus Pordi Jawa Barat di Villa Natural Hill, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu- Minggu (17-18 Oktober 2020).

Pada kesempatan ini, turut dilantik kepengurusan PORDI Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

“Dengan pelantikan Pengurus PORDI Jabar dan 6 pengurus daerah dan kota ini, artinya masyarakat pencinta olahraga otak dan strategi sangat luar biasa. Karena hanya dalam waktu singkat sudah terbentuk 3 Pengprov yakni Sulsel, Kalimantan Timur dan Jawa Barat,” ungkapnya.

Menurut AJD- sapaan akrabnya- dalam waktu dekat akan dilantik pula 3 pengprov lainnya, yakni Lampung, Kalimantan Utara dan Jawa Timur.

Dengan demikian dalam waktu 6 bulan kedepan harapannya, PB PORDI sudah dapat memenuhi syarat untuk menjadi anggota KONI.

“Kalau Catur dan Bridge bisa masuk cabor KONI, tentunya Domino juga bisa masuk jika sudah memenuhi persyaratannya,” ungkap AJD.

Sementara itu, Ketua PORDI Jabar H Andi Kadir bersama Sekum Andi Ansarudin Tahiya dan ketua Panpel, Andi Muhammad Rafiq bertekad terus mengembangkan PORDI, dimanapun berada agar lembaga ini segera menjadi anggota KONI.

“Kami sudah menyusun agenda acara yang antaranya melakukan exibisi dan roud show ke beberapa daerah Jabar. Dalam waktu dekat akan melaksanakan invitasi di kab Sumedang. Tentunya ini akan berlangsung lebih seru lagi karena akan dihadiri para domengmania dari berbagai kabupaten kota,” pungkasnya.

(sol)