Permudah Mobilitas Masyarakat, Perusahaan Jasa Transportasi Ini Buka Check Point Baru di Rest Area KM 62

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pandemi Covid-19 memukul sejumlah sektor. Bukan hanya kesehatan, ekonomi atau sosial yang terdampak. Pembatasan aktivitas masyarakat juga turut berimbas pada perkembangan moda transportasi.

Namun, salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi Lintas Shuttle, PT. Citra Maharlika Lintas Wahana justru membuat sebuah gebrakan dengan membuka cabang cek poin atau hub dan rute baru, di Rest Area KM 62 Tol Jakarta – Cikampek, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Senin (26/10).

“Ya, perusahaan jasa transportasi ikut terdampak karena Covid-19. Tapi bagi kami itu hanya sementara, kami harus bangkit. Kami kembali memberikan kemudahan kepada pelanggan di Karawang menuju Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dengan membuka Cabang Check Point di Rest Area KM 62,” ucap Asisten Direksi Lintas Shuttle, Wawan Heri Purnomo.

Wawan mengungkapkan, pembukaan cabang cek poin di KM 62 bukan tanpa alasan. Tingginya mobilitas atau kebutuhan masyarakat menjadi salah satu indikatornya. Di lokasi tersebut terdapat beberapa industri, perumahan dan juga bisa menjadi akses ke Karawang Timur, Mekarjaya, Tamelang hingga Cikampek. Kata dia, melihat hal tersebut sudah dipastikan perlu moda trasnportasi ke Jabodetabek, baik untuk perijinan, akses karyawan, perjalanan dinas, pengiriman dokumen, paket dan aktivitas bisnis lainnya.

“Setiap hari Lintas Shuttle menyediakan 97 jadwal keberangkatan dari Rest Area KM 62 menuju ke Jabodetabek, termasuk 15 jadwal ke Bandara Soekarno Hatta. Kami jamin waktu keberangkatan sesuai jadwal,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Lintas Shuttle, Agus Hermawan menambahkan, selain perluasan layanan, check point di Rest Area KM 62 ditujukan untuk menunjang aspek sefety dalam bisnis transportasi. Menurutnya, sebagai upaya mengedepankan aspek keamanan dalam perjalanan, di lokasi tersebut, penumpang dan pengemudi diberikan waktu untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

“Kami memberikan waktu istirahat kepada Sahabat Lintas dan pengemudi untuk refresh sekaligus melakukan pengecekan manifest penumpang. Hanya Lintas Shuttle yang ada chek point-nya, jadi dijamin Sahabat Lintas tidak berhenti disembarang rest area,” terangnya.

Disisi lain, sambungnya, selain menghadirkan berkendara aman dan nyaman Lintas Shuttle terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19. Hal itu dilihat dari pentingnya jasa transportasi untuk pemulihan ekonomi secara nasional.

“Kami akan terus berkontribusi membantu pemulihan ekonomi dengan cara membuka akses kumudahan masyarakat, sehingga mobilitas ekonomi bisnis bisa terus berjalan,” pungkasnya.

(arh)