News

Aplikasi Tantan Berevolusi dari Dating App Menjadi Social+

Radar Bandung - 24/12/2020, 02:32 WIB
OR
Oche Rahmat
Tim Redaksi

RADARBANDUNG.idPANDEMI Covid -19 membuka mata bahwa koneksi sosial dan hiburan positif juga merupakan kebutuhan yang dasar. Demikian juga dengan Aplikasi Tantan, yang meluncur Juli 2018. Kini aplikasi tersebut melakukan perombakan menanggapi perubahan perilaku para pengguna app yang terjadi selama pandemi global.

  • Aplikasi Tantan berevolusi

Jack Wu selaku Senior Director, Business Development & Branding Department of Tantan Inc., merangkum strategi baru Tantan sebagai Social+, yaitu sebuah ekosistem baru dari strategi pan-entertainment yang akan melihat Tantan berevolusi dari status sebelumnya sebagai aplikasi kencan, menjadi sebuah platform sosial dan entertainment yang menyeluruh, guna menjangkau generasi pengguna yang baru.

Istilah pan-entertainment sendiri merujuk pada produk kreatif multi-level yang pengembangannya dari kekayaan intelektual, contohnya gim dan film.

Ekosistem pan-entertainment Tantan terbangun dalam atas empat pilar, yaitu: Fitur Baru, Teknologi Baru, Konten Baru, dan Model Bisnis Baru.

“Dengan strategi Social+, konsumen akan merasakan fitur-fitur baru seperti Social+ Live Streaming, yang telah kami luncurkan baru-baru ini dan telah mengalami pertumbuhan pesat sejak pandemi, bersama dengan fungsi aplikasi menarik lainnya seperti Social+ Mobile Game (teknologi baru), Social+ Content (pengalaman konten baru), dan Social+ New Retail (model bisnis baru),” ujar Jack Wu.

Dengan Social+ Live Streaming, pengguna Tantan sekarang dapat berinteraksi langsung dengan pengguna lain selagi mereka mengembangkan koneksi sosial mereka.

Social+ Mobile Game Tantan, yang sedang penggarapan untuk peluncuran pada Kuartal 1 tahun 2022 akan berbasis teknologi 5G baru dengan kombinasi teknologi AR/VR untuk menghadirkan sebuah pengalaman berbeda.

Memahami bahwa pasar Indonesia adalah salah satu konsumen konten yang paling antusias pada kawasan ini, strategi Social+ Content akan berfokus pada lisensi konten dari Korea, Cina dan Jepang.

Baca Juga: SEECRET, Aplikasi Kirim Pesan Super Rahasia Buatan Indonesia

Serta memberdayakan lebih dari 50+ mitra content provider dan multi channel network melalui program training dengan memberikan pelatihan dan meningkatkan traffic bagi creator.

  • Super Star Celebrity Producing Project

Selain itu, Tantan akan membantu brand menemukan dan bermitra dengan creator yang inovatif untuk berkolaborasi dalam kampanye untuk membangun awareness dan menarik pelanggan baru.

Serta memberikan pelatihan bagi mereka yang bercita-cita menjadi influencer atau KOL.

Baca Juga: Fitur Baru di Aplikasi Pikobar, Warga Jabar dan Dokter Bisa Chatingan Soal Covid-19

Melalui platform Super Star Celebrity Producing Project, dengan gelaran sekitar akhir 2021 atau awal 2022, Tantan akan membina users untuk merealisasikan impian mereka menjadi superstar.

Dengan strategi Tantan Social+ Retail, Tantan akan membentuk kemitraan dengan brand lokal untuk membuat Tantan Cafe atau Tantan Restaurant, untuk menghadirkan gaya hidup Tantan yang unik secara offline.

“Industri pan-entertainment di Asia terus berkembang pesat saat pandemi ini. Bersosialisasi dan entertainment kini telah menjadi sebuah kebutuhan dasar,” pungkasnya.

(pra)