KONI KBB Bidik Tiga Besar di Porprov Jabar 2022

oleh -
KONI KBB Bidik Tiga Besar di Porprov Jabar 2022
Ketua KONI KBB, Rian Firmansyah

RADARBANDUNG.id, LEMBANG – KONI Kab. Bandung Barat (KBB) menargetkan tiga besar pada gelaran Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) XIV Jabar 2022.

Ketua KONI KBB, Rian Firmansyah menjelaskan, pada situasi pandemi Covid-19 tetap menjalankan sejumlah persiapan sebagai tuan rumah menghadapi perhelatan olahraga tingkat Jabar tersebut.

Sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara pertandingan cabang olahraga, kontingen Bandung Barat cukup diuntungkan.

Sebab memeroleh kuota lolos langsung tanpa melalui babak kualifikasi (BK) cabang olahraga yang diikuti. Sementara kontingen daerah lain harus mengikuti BK mulai 2021.

Selain persiapan atlet, KONI KBB tengah mempersiapkan vanue Porprov Jabar 2022. Ada 20 cabor pada Porprov XIV Jabar yang akan berlangsung di KBB.

Antara lain, angkat besi, angkat berat, binaraga, berkuda equestrian, catur, dansa, gulat, golf, ski air, menembak, sepatu roda, senam, squash, boling, hoki dan lainnya.

Ia menyebut, persiapan venue sudah siap. Sebab cabor itu sudah biasa berlangsung di KBB.

Baca Juga: Simak, Penjelasan Ketua KONI KBB soal Penyaluran DOP ke Cabor

“Seperti cabor catur di Hotel Panorama. Intinya kita sudah siap dari venue. Tinggal menyatukan frekuensi terkait babak kualifikasi tahun 2021,” jelas Rian disela RAT KONI KBB 2020 di Lembang, Rabu (30/12/2020).

Rian mengaku optimis KBB bisa menorehkan prestasi pada Porprov 2022. Hal tersebut lantaran ditunjang persiapan dari atlet itu sendiri.

“Atlet masih melakukan pembinaan mandiri saat pandemi. Meskipun memang perlu perjuangan. Insyaallah mereka juga siap,” pungkasnya.

(kro)