Mereka yang Sukses Raup Omzet dari Jualan Dompet di Bandung, Bermodal Kreativitas

oleh -
Mereka yang Sukses Raup Omzet dari Jualan Dompet di Bandung, Bermodal Kreativitas

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Dompet sebagai salah satu fesyen item, baik wanita atau pria punya pasarnya tersendiri.

Terbuat dari material beragam, konsumen bisa memilih sesuai selera. Selain itu, model juga bisa menentukan ketertarikan konsumen akan dompet yang diincar.

Punya bentuk dompet yang simpel dan eye catching, Wallts Wallet Goods salah satu jenama lokal yang punya pasar tinggi di Kota Bandung.

Dompet kanvas yang punya material ringan ini, sangat mudah dibawa kemana-mana, karena bentuknya yang kecil dan mudah masuk saku celana.

Pelopor jenama ini Muhammad Adzwin dan Tri Anindya. Dua pengusaha muda asal Bandung yang tidak kalah kreatif dari produk luar negeri.

Adzwin sudah menggeluti dunia usaha sejak SMA, dari mulai berjualan ke sesama teman hingga menekuni bisnis online seperti sekarang.

Melihat peluang bisnis online yang begitu besar, pria kelahiran Bandung ini tertarik menciptakan produk dompet dengan ciri khas tersendiri.

Katanya, selama ini tidak ada perkembangan tren dompet terutama Indonesia. Belum banyak orang yang melihat dompet sebagai salah satu item untuk penampilan yang lebih menarik.

Berangkat dari sana, Adzwin dan Tri mulai menggarap konsep dompet kanvas yang lebih modern.

“Sampai awal 2015 dompet hanya terbuat dari bahan dasar kulit atau kulit imitasi saja. Maka Wallts Wallet hadir dengan bahan yang berbeda yaitu kanvas,” kata Adzwin di Bandung.

Material polyester kanvas, sambung Adzwin, sudah teruji kuat, anti air, dan tahan lama. Maka, ia percaya diri produknya bisa diterima konsumen luas.

Pemilihan material kanvas juga ia anggap memungkinkan untuk memberikan ruang kreativitas yang sebesar-besarnya.

Mereka yang Sukses Raup Omzet dari Jualan Dompet di Bandung, Bermodal Kreativitas

Baca Juga: Ungkap Rahasia Sukses Jadi Pengusaha

Pasalnya, dompet kanvas dapat diimplementasikan dengan desain yang kostumer inginkan.

“Dompet ini cocok buat anak muda atau dewasa. Karena bahannya kanvas sehingga bisa modifikasi sesuai selera,” imbuhnya.

Sesuai target pasar, Wallts Wallet mengusung konsep dompet simpel, colorful, dan long lasting untuk sehari-hari.

Kini produknya punya banyak model dengan motif yang beragam. Ia juga mengikuti tren yang sedang berjalan, supaya konsumen bisa memilih dengan leluasa tanpa takut ketinggalan zaman.

Mereka yang Sukses Raup Omzet dari Jualan Dompet di Bandung, Bermodal Kreativitas

Baca Juga: Simak Kisah Sukses Pegusaha Muda Satu Ini

Beberapa dompet yang dimiliki mulai dari dompet kanvas, berwarna, hingga bermotif.

Hampir enam tahun berjalan, Wallts Wallet kini dapat memproduksi hingga 9 ribu unit setiap bulannya.

Tentunya mereka tetap menjaga kualitas produk, melalui proses pengerjaan dompet secara handmade.

“Mulai dari pemotongan bahan, penempelan, penjahitan hingga penggabungan dilakukan langsung oleh pengrajin profesional,” jelasnya.

Inovasi juga terus dijalankan, dengan menciptakan strategi pemasaran produk bukan hanya dompet untuk sehari-hari, Adzwin juga mengemas produknya dengan kemasan yang sangat menarik, sehingga dompet ini bisa menjadi kado.