Ariel Noah-Risa Saraswati akan Disuntik Vaksin Covid-19 di Bandung

oleh -
Ariel Noah-Risa Saraswati akan Disuntik Vaksin Covid-19 di Bandung
Ariel Noah/Net

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 serentak akan dilakukan di sejumlah daerah, Kamis (14/1). Di Kota Bandung, tak hanya tenaga kesehatan dan pejabat, para pesohor pun akan turut disuntik vaksin Covid-19 Sinovac, seperti Nazril Irham atau Ariel Noah dan Risa Saraswati.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, penyuntikan vaksin bagi Ariel Noah dan Risa akan berlangsung di Rumah Sakit Keluarga Ibu dan Anak (RSKIA).

Ahyani menyebut, mereka menjadi dua dari 10 orang pertama yang dikonfirmasi mengikuti program vaksinasi tahap pertama.

Selain keduanya, termasuk dirinya, Sekda, Ema Sumarna, Direktur RSKIA, Kapolrestabes Bandung dan DPRD Kota Bandung, unsur dari Kemenag, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan kepala Cabang BPJS.

Dalam daftar itu, tidak ada Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Keduanya tidak memenuhi persyaratan.

Oded saat ini menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan Yana pernah terpapar Covid-19.

Baca Juga: Jokowi hingga Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19

“Influencernya Insya Allah Risa (Saraswati) dan kang Ariel.  Mudah-mudahan ia dapat menjadi pendorong untuk kelompok mudanya,” katanya, Rabu (13/1).

Ahyani mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 rencananya akan dimulai pukul 09.00 WIB. Dengan vaksinasi fokus menyasar tenaga kesehatan sesuai daftar panggilan sistem dari Pemerintah pusat.

“Nakes sudah dipastikan dimana disuntiknya, tergantung dari SDM Kesehatannya tercantum di faskes mana, kan itu ditentukan oleh sistem, bukan kita yang menentukan,” lanjutnya.

(muh)