Ribuan Atlet Jabar untuk PON Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -
Ribuan Atlet Jabar untuk PON Disuntik Vaksin Covid-19
Sejumlah atlet dan ofisial dari berbagai cabang olahraga menjalani tahap observasi usai disuntik vaksin Covid-19 di Sport Jabar Arcamanik. FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 telah menyasar ribuan atlet Jawa Barat yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (PPN) di Papua.

Penyuntikan terhadap ribuan atlet itu telah divaksin di Sport Arcamanik, Kota Bandung, Senin (5/4).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan hingga saat ini sudah ada sekitar 1.431 atlet yang telah menjalani vaksinasi. Emil, sapaannya, mengatakan vaksinasi itu sangat diperlukan bagi keselamatan atlet, serta memberikan rasa tenang selama persiapan maupun saat berlaga di ajang olahraga tersebut.

“Sebanyak 1.431 (atlet yang divaksin), agar mereka tenang saat berlatih,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Emil mengungkapkan, stok vaksin yang disiapkan bagi atlet terhitung aman. Stok vaksin itu, katanya, akan segera dihabiskan.

Adapun, untuk tahap vaksinasi selanjutnya masih menunggu kiriman dari pusat. Emil menegaskan, penyuntikan tahap dua akan dilakukan setelah menghabiskan stok vaksin tahap satu. “Masih menunggu suplai,” katanya.

Emil sendiri berharap bahwa atlet Jabar dapat meraih hasil maksimal di gelaran PON dan PPN. Ia ingin agar Jabar dapat mempertahankan gelar juara yang diraih pada 2016 lalu. Emil mengaku hal tersebut telah disampaikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar dan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jabar.

“Menargetkan bisa mempertahankan gelar juara bertahan,” pungkasnya. Diketahui, Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpiade Nasional XVI diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.

(muh)