4 Tahun Vakum Bermusik, Terry Rilis Single Religi ‘Tak Sanggup Aku’

oleh -
4 Tahun Vakum Bermusik, Terry Rilis Single Religi 'Tak Sanggup Aku'
Penyanyi Terry merilis single religi 'Tak Sanggup Aku', setelah vakum empat tahun menyanyi. FOTO: NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG

RADARBANDUNG.id – DI BULAN Ramadhan 2021, musisi Terry merilis single religi. Tembang berjudul ‘Tak Sanggup Aku’ ini menjadi momen kembalinya Terry ke industri musik religi Islami setelah empat tahun vakum.

Sebelumnya, Terry merilis tembang pop cinta ‘Di Persimpangan Dilema’ pada 207 yang kini viral di Tiktok.

“Lagu Tak Sanggup Aku sampai ke tangan saya melalui pencipta bernama Diah Jufri. Saat mendengar lagu ini, saya cuma bisa bilang, ini doa yang saya tunggu dari lama,” kata Terry di The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung.

Terry mengungkapkan, lagu ‘Tak Sanggup Aku’ mengisahkan perasaan kerinduan kepada Rasullullah. “Tema lagunya tentang mabuk. Mabuk cinta kepada Rasulullah ketika sempat tidak punya arah hidup,” tuturnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 14 Juni 1984 ini mengungkapkan, pengerjaan single ‘Tak Sanggup Aku’ memakan waktu tiga bulan. Pada prosesnya, Terry dibantu Tohpati sebagai musik director.

Menurut Terry, penggarapan single ini lebih cepat jika dibandingkan lagu-lagu sebelumnya. Alasannya, karena ia jatuh cinta dan langsung suka dengan lagu ini. Terry mengaku, tidak merencanakan untuk merilis single religi.

Kecintaannya terhadap Rasulullah yang membuatnya tergerak untuk berkarya di Ramadhan tahun ini. Kendati sempat tegang saat rekaman, Terry bersyukur semua prosesnya lancar.

“Setiap memulai rekaman single saya pasti gugup. Akan tetapi, gugup kali ini agak berbeda, karena lagu ini sudah saya tunggu-tunggu sejak lama. Ini bentuk cinta saya ke Rasulullah,” jelasnya.

Ia berharap, single ‘Tak Sanggup Aku’ dapat diterima masyarakat dan pencinta musik Indonesia. Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Terryana Fatiah Shahab ini juga menyebut kalau 2021 akan menjadi tahun ia kembali berkarya.

Baca Juga: 24 Lagu Ramadhan 2021 yang Menenangkan Hati

“Ada beberapa proyek, tapi masih dalam tahap perencanaan, jadi belum bisa dibocorkan. Doakan saja segera terwujud,” tandasnya.

Lirik lagu Tak Sanggup Aku – Terry Shahab

Tersesat aku tanpamu

Terjebak dalam duniaku

Langkahku kian tak menentu

Mengejar harapan yang semu

 

Lalu Kau datang padaku

Mengusap air mataku

Mendekap erat jiwaku

Menuntun langkah hidupku

 

Tak sanggup aku tanpaMu

Tak mampu jauh dariMu

Tak sanggup aku tanpaMu

Tak mampu jauh dariMu

Engkau cahaya hidupku

TanpaMu sesat jalanku

Engkau dermaga hatiku

Padamu cinta berlabuh

Ya Nabi Salam alaika

Ya Rasul Salam alaika

Ya Habib Salam alaika

Sholawatullah alaika

Video musik Tak Sanggup Aku – Terry

(fid/radarbandung)