Amazfit T-Rex Pro dan GTS 2e Bantu Pantau Aktivitas Luar Ruang

oleh -

RADARBANDUNG.id – Aktivitas di luar ruang menjadi pilihan menarik bagi penggemar gaya hidup sehat kala pandemi. Entah berolahraga berat atau ringan, atau sekadar berjalan santai saja.

Di bulan suci Ramadan ini, aktivitas luar ruang menjadi tantangan tersendiri. Namun, situasi pandemi yang membuat ruang gerak dibatasi serta waktu bekerja dan waktu keluarga yang bias, melahirkan situasi overwhelming bagi sebagian orang. Khususnya bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Alhasil, kegiatan luar ruang pun menjadi alternatif menarik, menghindari kesumpekan di dalam ruangan (rumah).

Salah satu aktivitas luar ruang yang patut dipertimbangkan adalah mendaki gunung atau hiking. Selain menyehatkan badan karena kita menghirup udara segar, aktivitas hiking bisa menjadi kegiatan refreshing dan berolahraga sekaligus di waktu bersamaan. Khususnya untuk menghilangkan kejenuhan di masa pandemi dan juga sebagai kegiatan positif saat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Kini aktivitas seperti hiking bisa dipantau oleh perangkat jam tangan pintar. Perkembang teknologi memungkinkan smartwatch melakukan pemantauan aktivitas luar ruang kita dan hasilnya, apakah efektif atau tidak.

Beberapa smartwatch mampu melakukan pemantauan sekaligus hasilnya saat Anda berolahraga atau beraktivitas luar ruang. Contohnya, Huami Amazfit type T-Rex Pro dan GTS 2e. Pasalnya, kedua smartwatch itu memiliki fitur/mode olahraga yang bisa memantau dan melaporkan hasil aktivitas Anda. Fitur ini dapat ditemukan di mode olahraga.

Lalu pilih tombol lainnya dan pilih olahraga alam terbuka. Pada pilihan tersebut, Anda akan menemukan beberapa pilihan mode olahraga, seperti parkour, bersepatu roda, skateboarding, memancing, panjat tebing, orienteering, memanjat, dan tentu saja mendaki gunung. Amazfit T-Rex Pro dan GTS 2e siap mendukung kegiatan olahraga alam terbuka Anda sekaligus melaporkan hasil efektivitasnya.

(pra)