IJTI Bandung Raya Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu

oleh -
IJTI Bandung Raya Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu
Anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bandung Raya saat membagikan sembako dan santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

RADARBANDUNG.id, SOREANG – Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bandung Raya turut ambil bagian peduli dalam menyambut Bulan Ramadhan 2021.

Sebagai wujud kepedulian, IJTI Bandung Raya memberikan sejumlah paket sembako serta santunan  dan berbagi dengan anak yatim panti di Kabupaten Bandung. Pembagian sembako juga bertepatan dengan Hari Kebebasan Pers Sedunia yang jatuh 3 Mei lalu.

Sekretaris IJTI Bandung Raya, Rian Agustian mengatakan bahwa dalam situasi pandemi kegiatan sosial jurnalis cukup terhambat, termasuk kegiatan rutin IJTI di bulan Ramadhan.

Karena itu, mereka mengalihkan kegiatan dengan memberikan bantuan kepada sejumlah santri yatim piatu di Pondok Pesantren Nurussamawati Wal Ardhi Indasa Nusu Suyati Unggulan 2 Bandung, Desa Keramatmulya, Soreang.

“Kami dari IJTI Bandung Raya setiap Ramadhan kami sering mengadakan citizen journalist. Namun, berhubung pandemi, kami mencoba mengalihkannya dengan memberi santunan kepada yatim piatu dan dhuafa,” ujar Rian di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (4/5).

Ada sekitar 30 santri yang mendapatkan paket sembako. Rian berharap, bantuan dapat diterima dan bermanfaat bagi para santri. Dalam kesempatan itu, Rian berharap agar jurnalis selalu diberi kebebasan dan keamanan dalam menjalankan kerja jurnalisnya.

“Kami pun berharap agar setiap masyarakat dapat memberikan keleluasaan kepada kerja jurnalis di lapangan sebagai bentuk kebebasan pers,” paparnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nurussamawati Wal Ardhi Indasa Nusu Suyati Unggulan 2 Bandung Rizal Rudiansyah mengatakan banyak terima kasih kepada para jurnalis yang telah memberikan bantuan kepada para santri.

“Kami berterima kasih kepada IJTI. Kami pun mendoakan yang terbaik buat IJTI agar memberikan yang terbaik bagi Nusa bangsa dan agama Islam,” pungkas Rizal.

(fik)