News

Kaleidoskop MMKSI 2021, Tak Henti Berinovasi

Radar Bandung - 17/03/2022, 23:37 WIB
AM
Azam Munawar
Tim Redaksi
President Director of PT MMKSI, Mr. Naoya Nakamura (kanan) saat Annual Media Gathering 2022, Kamis (17/3/2022).Foto:Azam Munawar/Radar Bandung

RADARBANDUNG.id – Sepanjang tahun 2021, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah banyak memberikan inovasi untuk produk serta layanannya. Dari sisi produk, MMKSI telah menghadirkan New Pajero Sport, Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, serta New Xpander dan New Xpander Cross. Tidak hanya itu, sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia, MMKSI juga menghadirkan Minicab MiEV pada ajang GIIAS 2021, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.

Dari sisi pelayanan, MMKSI tetap secara aktif memperluas fasilitas diler serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, MMKSI juga menghadirkan MIRA, Mitsubishi Virtual Assistant serta beragam inovasi pada fitur-fitur My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang memberikan warna baru dalam dunia digital dan mengutamakan kenyamanan bagi penggunanya untuk mendapatkan layanan terbaik MMKSI.

Dan sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial, MMKSI terus aktif melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikemas dalam 3 (tiga) jenis kegiatan yaitu Mitsubishi CSR Children Program (MCP), Mitsubishi CSR Education Program (MEP), dan Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP).

Pada MCP, MMKSI memberikan bantuan berupa set alat pembelajaran jarak jauh, perlengkapan sekolah dan juga kebutuhan pokok untuk panti asuhan di Jabotabek dan dilakukan 2 (dua) kali dalam setahun. Untuk MEP, MMKSI telah memberikan 5 (lima) unit kendaraan praktikum kepada 5 (lima) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Sedangkan untuk MHP, MMKSI terus aktif dalam memberikan bantuannya untuk dunia kemanusiaan seperti mendonasikan 3 (tiga) unit Outlander PHEV kepada 3 (tiga) instansi berbeda untuk pendistribusian vaksin Covid-19, donasi alat antigen atas nama Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group, donasi untuk penanggulangan covid-19 kepada Wisma Atlet, serta yang terakhir adalah memberikan bantuan untuk para korban erupsi gunung Semeru. Seluruh kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah nyata MMKSI dalam mengejar ambisinya sebagai brand yang reliable dan dapat dipercaya oleh konsumen, serta memiliki kontribusi sosial kepada masyarakat Indonesia.

Mitsubishi berhasil meraih posisi 3 besar di 2021 lalu, untuk pertama kalinya dalam 5 tahun belakangan ini. Apakah di 2022 ini Mitsubishi mampu naik tingkat lagi hingga bisa naik ke posisi 2 merek terlaris di Indonesia? Apa saja yang dibutuhkan untuk mewujudkannya?

Menanggapai pertanyaan tersebut, President Director of PT MMKSI, Mr. Naoya Nakamura, mengatakan, jadi, sebenarnya ekspektasi mmksi itu tidak mencapai rangking 1 2 3.

”Karena itu rangking yang dicapai karena kepuasaan pelanggan tersendiri. Di 2021, kami berhasil meningkatkan kepuasan produk dan jangkauan ke konsumen,” katanya, saat Annual Media Gathering 2022, Kamis (17/3/2022).

”Di 2022, misi kami adalah memberikan produkterbaik dan pelayanan terbaik serta kepuasan pelanggan yang terbaik. Itu yang kami inginkan.  Pada akhirnya hasilnya akan keluar.Entah apakah kami akan mencapai nomor 1,nomor 2 dan nomor 3, kita tunggu saja,” pungkasnya. (azm)