RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Permudah pelayanan kepada masyarakat, Pemkot Bandung sekarang memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Cianjur 34 Kota Bandung, dan menyediakan 28 gerai layanan publik.
Mal ini menjadi yang ke-64 di Indonesia dan ke-8 di Jawa Barat. Merespons potensi ke depannya, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap MPP bisa memberikan pelayanan yang cepat, efisien, efektif, dan transparan bagi masyarakat.
“Kita harus meningkatkan pelayanan publik meski dengan membatasi interaksi di tengah pandemi Covid-19. Semoga hadirnya MPP memberikan kepastian bagi masyarakat untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung,” ujar Yana di sela-sela acara peresmian.
Baca Juga: MPP Kota Bandung Segera Beroperasi
Dalam kesempatan ini, hadir pula Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. Ia mengimbau agar para pemimpin daerah terus melakukan inovasi dalam pelayanan publik. Sebab, jika pemerintah tidak melakukan inovasi dalam kepemimpinannya, kepercayaan masyarakat akan terkikis.
“Jika Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bisa melakukan inovasi dalam kepemimpinanya dengan hebat, Jabar pun akan menjadi hebat,” ungkap Uu.
Baca Juga: Syarat dan Cara Terbaru Perpanjang SIM A dan C di MPP Kota Bandung
Ia menambahkan, inovasi-inovasi yang dilakukan dalam kepemimpinan Pemkot Bandung tidak berhenti sampai di sini. “Terus berikan inovasi lain yang lebih hebat dirasakan masyarakat karena inti dari inovasi itu pelayanan prima, murah, mudah, bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat,” imbuhnya.
Sampai saat ini, beberapa kota/kabupaten yang sudah memiliki MPP di wilayah Jabar antara lain Kabupaten Subang, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, dan Kabupaten Bandung.
Sementara itu, MPP Kota Bandung ini diresmikan Plt Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Mahfud MD yang hadir secara hybrid.