RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Tak kurang dari 30 bartender asal berbagai kota di Jawa Barat meramaikan event Indonesian Cocktail Championship yang bertempat di Hotel De Paviljoen, Kota Bandung pada 24-26 Agustus.
“Ini adalah event kedua, yang pertama kami selenggarakan di Yogyakarta,” papar Hendry Wijaya, Trade & Marketing Manager PT Hardcorindo Semesta Jaya.
Selain sambutan antusias para peserta, hal yang menggembirakan Hendry adalah kemampuan peserta untuk meracik cocktail dengan minuman khas daerah.
Melalui event ini, PT. Hardcorindo Semesta Jaya selaku produsen Friendship Coffee Vodka berharap dapat mengenalkan lebih luas lagi Friendship Coffee Vodka, setelah berlalunya masa pandemi covid-19.
“Sekarang, konsumen mulai kembali berdatangan ke bar dan restoran,” ujarnya.
Hendry pun berharap ajang kompetisi ini digelar setiap bulan agar Friendship semakin dikenal luas, khususnya di kalangan penggemar minuman beralkohol. Ia berharap, event ini bisa menjadikan para bartender “duta” Friendship.
Friendship Coffee Vodka sendiri diproduksi oleh PT. Hardcorindo Semesta Jaya yang berlokasi di Jawa Timur. “Walau baru diluncurkan kurang dari setahun lalu (2021), penerimaan masyarakat cukup menggembirakan, mungkin karena citarasa kopi ‘Arabica’ nya yang khas”, tutur Hendry.
Selain itu, lanjut Hendry, ketika diminum Friendship terasa smooth, karena diproses dengan lima kali destilasi. “Sehingga bisa dikatakan, ini adalah salah satu minuman vodka kategori premium. Keunggulan lainnya, Friendship tidak menyebabkan hangover (mabuk),” terang Hendry.
Saat ini pasar Friendship masih terpusat di pulau Jawa (DKI, Jabar, Jateng dan Jatim). Meski demikian, Hendry optimis pasar minuman coffee vodka ini akan semakin luas.
Hal ini bisa dilihat dari antuasisme keikutsertaan publik di ajang kompetisi serta penerimaan minuman beralkohol kategori B (19,7%) ini yang menjadi best seller saat PRJ Jakarta diselenggarakan. (*)