RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Perkembangan industri otomotif di Indonesia tumbuh subur dalam beberapa tahun terakhir. Musababnya, mobilitas penduduk yang tinggi turut mendorong ihwal meningkatnya permintaan pasar terhadap moda transportasi ini.
Tak heran, berbagai perusahaan berlomba-lomba menawarkan produk unggulannya plus dengan fitur teknologi masa kini. Tak sampai situ saja, sejumlah produsen mobil di tanah air pun berinovasi menerapkan layanan service maksimal demi kenyamanan konsumen, seperti halnya yang dilakukan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui Program Hyundai Hadir Untukmu.
Program Hyundai Hadir Untukmu merupakan inovasi after sales Hyundai Motors Indonesia atau inovasi layanan purna jual terbaru yang diberikan PT HMID kepada konsumen guna memberikan peace of mind akan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free bagi pelanggan Hyundai.
Baca Juga: Jajal Ketangguhan Hyundai Creta: Fitur SmartSense yang Membantu Pengemudi
Program Hyundai Hadir Untukmu meliputi Hyundai Owner Assurance Program dan program after sales lainnya yang mencakup pelayanan pelanggan, jaringan dealer resmi Hyundai, Service melalui aplikasi myHyundai, jaminan suku cadang, serta masih banyak layanan lainnya yang akan hadir.
“Program ini turut dilengkapi layanan Hyundai Datang ke Mana Saja yang mencakup Hyundai Mobile Service dan Hyundai Pick-Up Delivery Service. Tersedia juga layanan Jaringan Bengkel Resmi Hyundai yang memberi fasilitas Hyundai Authorized Workshop dan Hyundai Body & Paint,” ucap Head of Service Planing and Strategy HMID, Suprayetno dalam kegiatan Workshop daring bersama jurnalis secara daring, Selasa (16/5/2023).
Dalam Program Hyundai Service Hadir Untukmu terdapat tambahan inovasi demi kepuasan konsumen, seperti menghadirkan Layanan Darurat 24 jam yaitu Hyundai Mobile Service yang siap membantu perbaikan darurat ketika konsumen sedang berkendara dan mengalami gangguan.
Baca Juga: Hyundai Ajak Masyarakat Mudik Bersama Stargazer
Kemudian, layanan untuk kepuasan konsumen lainnya adalah Hyundai Mobile Charging Service untuk penambahan daya listrik agar dapat sampai ke stasiun penambah daya terdekat dengan metode pengisian daya fast charging melalui Vehicle-to-Vehicle (V2V) dan Hyundai Roadside Assistance yakni layanan towing gratis ke bengkel resmi terdekat untuk seluruh mobil Hyundai tanpa batasan tahun usia kendaraan dan KM.
“Pelayanan maksimal ini kami berikan semata-mata demi kepuasan sekaligus pelayanan yang terbaik dari Hyundai kepada konsumen, agar konsumen tetap merasa aman dan tenang,” jelas Suprayetno.
Suprayetno juga menuturkan, untuk memudahkan konsumen mengakses segala kebutuhan service dengan lebih mudah dan dimana saja maka bisa melalui @myHyundai.
Baca Juga: Manjakan Konsumen, Hyundai Stargazer Hadirkan Fitur Canggih yang Aman dan Nyaman
“Fitur Service @myHyundai dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan after-sales Hyundai kapan saja dan di mana saja,” terangnya.
Melalui pembaruan fitur ini, fungsi aplikasi myHyundai semakin meningkat dengan penyediaan fitur-fitur pelengkap yang memberi nilai tambah di setiap customer journey dalam proses service kendaraan.
“Beberapa fitur ini meliputi service reminder, service booking, service history, hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesoris,” tandasnya. (*/)