News

Berikan Layanan Prima kepada Nasabah Prioritas, BRI Raih Predikat Diamond di Ajang Service Quality Awards 2024

Radar Bandung - 31/08/2024, 20:53 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Berikan Layanan Prima kepada Nasabah Prioritas, BRI Raih Predikat Diamond di Ajang Service Quality Awards 2024

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Komitmen untuk terus tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya terus ditunjukkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BRI. Hal ini dibuktikan melalui penghargaan Total Service Quality Satisfaction based on Customer Perception Survey SQIndex 2024 dengan Predikat Diamond di ajang Service Quality Awards 2024.

SQ Award merupakan penghargaan bergengsi bertaraf nasional yang telah diadakan sejak tahun 2007 oleh Majalah Marketing dan Customer Action Recognition and Reward Experience (CARRE). Kali ini, penghargaan diberikan pada 7 Agustus 2024 di Sky Ayana Jimbaran, Bali.

Penghargaan ini bertujuan untuk menganugerahkan perusahaan-perusahaan yang berhasil memberikan layanan terbaik pada industrinya masing-masing dengan meraih nilai tertinggi dan di atas standar industri pada Service Quality Index (SQIndex). Adapun indikator utama yang dinilai yakni kualitas layanan, meliputi Service Accessibility, Service Process, People, Service Solution dan Perceived Service Value.

Terkait hal ini, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata dari upaya BRI untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi para nasabah prima, atau yang kerap dikenal sebagai Pribadi Terpilih BRI. “Per 2024 ini, BRI Prioritas telah memenangkan SQ Award selama enam tahun berturut-turut dari penghargaan pertama diterima pada tahun 2019,” ujarnya.

Seiring dengan penghargaan tersebut BRI juga terus memperluas dan meningkatkan layanannya untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Tercatat saat ini, total outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 207, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 41 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 165 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, BRI juga memiliki 136 Kantor Cabang yang mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, tercatat Aset Under Management (AUM) per Juli 2024 berkembang sebesar 23,44% (YoY). Total aset yang dikelola oleh BRI dalam layanan wealth management meningkat pesat, menunjukkan kepercayaan nasabah yang terus bertumbuh dalam mengelola kekayaan mereka melalui BRI. Kemudian client base bertambah sebesar 21,57% (YoY). Dalam hal ini, basis nasabah prima BRI berkembang signifikan, menandakan keberhasilan peningkatan layanan yang dilakukan oleh BRI.

Pertumbuhan yang dicapai dalam bisnis wealth management menunjukkan bahwa strategi dan inisiatif yang dilakukan telah sesuai dengan kebutuhan nasabah. Salah satu layanan unggulan BRI dalam wealth management adalah financial advisory yang menawarkan pendekatan personal dan terintegrasi. Layanan ini mencakup financial check-up, financial planning, dan manajemen portofolio, yang semuanya dikelola oleh tenaga kerja profesional dan bersertifikat. Layanan ini dirancang untuk memberikan solusi yang komprehensif dan tailored, memenuhi berbagai kebutuhan finansial nasabah dengan standar tinggi.

“Ke depannya, bisnis wealth management BRI akan fokus pada perluasan jangkauan dan potensi bisnis melalui sinergi yang lebih baik. BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional, serta menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh nasabah,” pungkas Handayani. ***

 


Terkait Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru
Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru

RADARBANDUNG.id –  PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), emiten industri kertas dan bahan kimia terintegrasi, mengumumkan rencana pembelian kembali saham (buyback) senilai maksimal Rp10 miliar. Rencana buyback ini disampaikan bersamaan dengan penyampaian kinerja keuangan tahun buku 2024 dalam Paparan Publik (Public Expose) yang digelar secara hybrid di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (12/6). Direktur […]

Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan menerbitkan obligasi melalui skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II, dengan target total dana sebesar Rp3 triliun. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank Mandiri Taspen dalam memperkuat portofolio kredit pensiun dan mendorong pemberdayaan ekonomi para pensiunan di Indonesia. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, langkah […]

9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program
Ekonomi Bisnis
9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program

RADARBANDUNG.id – Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia resmi menuntaskan pelaksanaan tahun ketiga Zurich Entrepreneurship Program (ZEP) dengan capaian signifikan. Program pengembangan kewirausahaan, literasi keuangan, dan kesiapan kerja ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 9.700 siswa dari 50 SMA dan SMK yang tersebar di 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mendorong […]

Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco
Ekonomi Bisnis
Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco

Pertumbuhan tercepat, IHG catatkan rekor 100 pembukaan hotel voco dalam kurin waktu kurang 7 tahun.

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.