News

Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024, BRI Optimalkan Artificial Intelligence untuk Pelayanan yang Responsif dan Personal

Radar Bandung - 04/09/2024, 13:05 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024, BRI Optimalkan Artificial Intelligence untuk Pelayanan yang Responsif dan Personal

RADARBANDUNG.id, JAKARTA– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) dengan semangat inovasi. Dalam perayaan HPN tahun ini BRI mengusung tema “Artificial Intelligence Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal”, tema ini selaras dengan komitmen BRI dalam mengoptimalkan teknologi untuk meningkatkan pengalaman perbankan nasabah.

Direktur Utama BRI Sunarso menegaskan komitmen perseroan untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan. “Kami memahami bahwa di era digital ini, kecepatan dan personalisasi menjadi kebutuhan utama bagi nasabah kami. Oleh karena itu, BRI terus mengembangkan berbagai produk dan layanan yang didukung oleh Artificial Intelligence atau AI, guna memberikan pelayanan yang lebih responsif dan personal.” ujarnya.

Merespons tuntutan era digital akan kecepatan dan personalisasi layanan, BRI telah mengembangkan berbagai produk dan layanan berbasis AI. Salah satu produk yang telah menjadi andalan adalah BRImo super apps, yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengakses berbagai layanan perbankan dengan mudah dan cepat.

Selain itu, BRI juga menyediakan layanan virtual Assistant berbasis AI yaitu “Sabrina” yang siap membantu nasabah kapan saja dan di mana saja dengan solusi yang cepat, tepat dan personal. Inovasi ini merupakan bagian dari strategi BRI untuk memberikan layanan yang lebih responsif dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Sabrina kini dapat diakses melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017 untuk memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan informasi terkait produk dan layanan BRI. Melalui layanan ini, nasabah dapat dengan mudah menemukan lokasi kantor BRI, ATM dan AgenBRILink terdekat, serta memperoleh rekomendasi merchant BRI. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan pengecekan mutasi rekening dan saldo melalui Chat Banking, serta menyampaikan pengaduan yang dapat dilacak proses penyelesaiannya.

Dengan terus mengadopsi teknologi terkini dan mempertahankan pendekatan layanan yang berfokus pada nasabah, BRI mengukuhkan posisinya sebagai bank terkemuka di Indonesia yang responsif terhadap kebutuhan nasabah di era digital. Perayaan Hari Pelanggan Nasional ini menjadi momentum bagi BRI untuk menegaskan kembali komitmennya dalam memberikan layanan perbankan terbaik serta memanfaatkan kekuatan AI untuk menciptakan pengalaman perbankan yang lebih personal dan efisien bagi jutaan nasabahnya di seluruh Indonesia.

Sunarso menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh nasabah atas kepercayaan dan kesetiaan yang telah diberikan. “BRI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh nasabah BRI atas kesetiaan dan kepercayaan yang diberikan kepada BRI. Kami menyadari bahwa kepercayaan dan kesetiaan nasabah merupakan faktor penting, maka BRI terus berinovasi untuk memastikan bahwa setiap pengalaman nasabah bersama BRI adalah yang terbaik,” pungkasnya.

Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 bersama BRI! Nikmati beragam promo dan penawaran menarik di berbagai merchant. Kunjungi bbri.id/hpn24 sekarang dan temukan kejutannya! Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024. *** 


Terkait Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru
Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru

RADARBANDUNG.id –  PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), emiten industri kertas dan bahan kimia terintegrasi, mengumumkan rencana pembelian kembali saham (buyback) senilai maksimal Rp10 miliar. Rencana buyback ini disampaikan bersamaan dengan penyampaian kinerja keuangan tahun buku 2024 dalam Paparan Publik (Public Expose) yang digelar secara hybrid di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (12/6). Direktur […]

Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan menerbitkan obligasi melalui skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II, dengan target total dana sebesar Rp3 triliun. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank Mandiri Taspen dalam memperkuat portofolio kredit pensiun dan mendorong pemberdayaan ekonomi para pensiunan di Indonesia. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, langkah […]

9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program
Ekonomi Bisnis
9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program

RADARBANDUNG.id – Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia resmi menuntaskan pelaksanaan tahun ketiga Zurich Entrepreneurship Program (ZEP) dengan capaian signifikan. Program pengembangan kewirausahaan, literasi keuangan, dan kesiapan kerja ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 9.700 siswa dari 50 SMA dan SMK yang tersebar di 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mendorong […]

Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco
Ekonomi Bisnis
Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco

Pertumbuhan tercepat, IHG catatkan rekor 100 pembukaan hotel voco dalam kurin waktu kurang 7 tahun.

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.