News

Lord Adi Hadiri Launching Saus Srinaga Berbahan Cabai Wanaraja

Radar Bandung - 09/12/2024, 15:45 WIB
Darmanto
Darmanto
Tim Redaksi
Lord Adi Hadiri Launching Saus Srinaga Berbahan Cabai Wanaraja
Master Chef Indonesia Season 8 Lord Adi (paling kiri) saat peluncuran Saus Srinaga pada Festival Produk Lokal di City Plaza Garut, Jumat (6/12/2024).

RADARBANDUNG.ID, GARUT-PT Antaboga Pangan Nusantara resmi meluncurkan produk Saus Srinaga dalam Festival Produk Lokal di City Plaza Garut, Jumat (6/12/2024). Peluncuran dilakukan oleh jajaran direksi dan Lord Adi sebagai Komisaris PT Antaboga Pangan Nusantara yang mempunyai brand Saus Srinaga.

Acara Srinaga Festival Produk Lokal berlangsung sejak 6 sampai 8 Desember 2024 di Ciplaz Garut. Selain grand launching produk Saus Srinaga dari Master Chef Indonesia Season 8 Lord Adi, acara ini sekaligus menampilkan produk-produk UMKM asli Garut.
Untuk memeriahkan acara, Srinaga Festival Produk Lokal menampilkan berbagai pertunjukan yang menghibur. Mulai dari band lokal Garut, modern dance, stand up comedy, talkshow dari UMKM Naik Kelas, pertunjukan barongsai, performance artis dangdut Salsa Bintan, Aton Abox dan tim hingga pemotongan pita menandai grand launching produk Saus Srinaga yang berasal dari cabai asli Wanaraja Garut.

Tak kalah menarik, sejumlah booth UMKM yang memamerkan beragam produknya ikut memeriahkan festival  ini.
Kehadiran pameran UMKM dari UMKM naik kelas ini, melengkapi acara grand launching produk saus ini. Sebagai produk berbahan cabai asli Wanaraja Garut, Srinaga hadir sebagai jawaban untuk penambah kelezatan berbagai jenis makanan tanpa mengubah dari karakter masakan tersebut.

Baca juga : Keberadaan UMKM Masih Penting untuk Mencapai Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen

Lord Adi mengungkapkan saus Srinaga lahir dari riset mendalam dan proses panjang yang melibatkan banyak uji coba hingga menemukan formula terbaik.

“Kami merasa yakin, Insya Allah, ini bisa menjadi salah satu yang terbaik,” ujar Lor Adi.

Ia juga menekankan pentingnya keyakinan dalam menghasilkan produk berkualitas. Saus Srinaga tidak hanya diciptakan sebagai produk kuliner, tetapi juga sebagai simbol dedikasi dan kepedulian terhadap masyarakat.
Apalagi, lanjut Adi, produk ini mengambil bahan cabai dari petani cabai di wilayah Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.
“Dengan ini, kami ingin semua orang merasakan kualitas yang sama, sebagai seorang chef, saya percaya bahwa produk yang kami gunakan berkualitas tinggi. Inilah rasa dan kualitas yang kami wujudkan dalam produk bernama Srinaga,” jelasnya.

Saus sambal yang langsung diformulasikan Lord Adi dari bahan – bahan rempah alami, membuat saus Srinaga asli Wanaraja cocok digunakan sebagai bumbu tambahan masakan, cocolan dan olesan panggang dengan tingkat kepedasan 100% alami.
Produk ini juga sudah tersertifikasi Halal, BPOM dan diolah dengan teknologi modern sehingga menghasilkan saus sambal berkualitas. Tampilan kemasan yang unik juga memberikan kesan pengalaman seru kemudahan dalam menikmati saus Srinaga. Penyebaran produk saus Srinaga sudah tersebar luas di Modern Trade (MT) dan General Trade (GT) Indonesia khususnya daerah pulau Jawa, Batam dan Kepulauan Riau. Dengan harga yang affordable dan kualitas serta tampilan luxury menjadi pilihan yang tepat sebagai saus sambal pilihan berkualitas.

Baca juga : Festival Jelajah Kuliner Nusantara Dorong UMKM Naik Kelas

Direktur Research and Development PT Antaboga Pangan Nusantara Rizky Ananda menjelaskan, produk Srinaga dihadirkan untuk menunjukkan bahwa produk lokal tidak kalah bersaing dengan produk luar.

“Garut yang dikenal sebagai Swiss Van Java memiliki iklim sejuk dan masyarakatnya sangat menyukai makanan pedas, terutama yang berkuah. Dengan filosofi triageni, kami ingin membuktikan bahwa Garut mampu melahirkan produk berkualitas tinggi dan unggul,” ujar Rizky.

Ia menuturkan, Saus Srinaga berbahan dasar cabai rawit asli Wanaraja yang dikenal memiliki tingkat kepedasan dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan cabai lainnya. Dari hal itu, pihaknya berkomitmen untuk mengangkat komoditas lokal agar semakin dikenal secara nasional. Produk Saus Srinaga yakin akan memberikan standar kualitas saus yang baru di kalangan brand pesaing di Indonesia. Sebagai pendatang brand baru, Srinaga berharap kedepannya mampu mengepakkan sayap dengan menghadirkan berbagai produk lainnya yang dibutukan pasar. (*/nto)


Terkait Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru
Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru

RADARBANDUNG.id –  PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), emiten industri kertas dan bahan kimia terintegrasi, mengumumkan rencana pembelian kembali saham (buyback) senilai maksimal Rp10 miliar. Rencana buyback ini disampaikan bersamaan dengan penyampaian kinerja keuangan tahun buku 2024 dalam Paparan Publik (Public Expose) yang digelar secara hybrid di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (12/6). Direktur […]

Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan menerbitkan obligasi melalui skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II, dengan target total dana sebesar Rp3 triliun. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank Mandiri Taspen dalam memperkuat portofolio kredit pensiun dan mendorong pemberdayaan ekonomi para pensiunan di Indonesia. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, langkah […]

9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program
Ekonomi Bisnis
9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program

RADARBANDUNG.id – Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia resmi menuntaskan pelaksanaan tahun ketiga Zurich Entrepreneurship Program (ZEP) dengan capaian signifikan. Program pengembangan kewirausahaan, literasi keuangan, dan kesiapan kerja ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 9.700 siswa dari 50 SMA dan SMK yang tersebar di 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mendorong […]

Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco
Ekonomi Bisnis
Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco

Pertumbuhan tercepat, IHG catatkan rekor 100 pembukaan hotel voco dalam kurin waktu kurang 7 tahun.

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.