News

H-1 Natal : Layani 15 Ribu Penumpang Datang dan 15ribu Penumpang Berangkat, Daop 2 Bandung Siagakan Petugas Customer Service Mobile Selama Angkutan Nataru

Radar Bandung - 24/12/2024, 13:03 WIB
Azam Munawar
Azam Munawar
Tim Redaksi
H-1 Natal : Layani 15 Ribu Penumpang Datang dan 15ribu Penumpang Berangkat, Daop 2 Bandung Siagakan Petugas Customer Service Mobile Selama Angkutan Nataru

RADARBANDUNG.ID, KOTA BANDUNG – Menjelang perayaan Natal, stasiun-stasiun di wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung dipadati oleh  penumpang yang datang dan berangkat.

H-1 Natal : Layani 15ribu Penumpang Datang dan 15ribu Penumpang Berangkat, Daop 2 Bandung Siagakan Petugas Customer Service Mobile Selama Angkutan Nataru


Ilustrasi. Suasana calon penumpang di stasiun Bandung, Kota Bandung, Kamis (4/7/2024). Menjelang perayaan Natal, stasiun-stasiun di wilayah PT Kereta Api Indonesi Daerah Operasi 2 Bandung dipadati oleh penumpang yang datang dan berangkat. FOTO-FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

Berdasarkan update data yang dihimpun Selasa 24 Desember 2024, pada H-1 Natal terdapat sebanyak 15.829 penumpang datang dan 15.854 penumpang berangkat dari seluruh wilayah Daop 2 Bandung ke berbagai tujuan, total selama Angkutan Nataru Tanggal 19 s.d 24 Desember 2024 ada 100.680 penumpang datang dan 103.476 penumpang berangkat dari seluruh wilayah Daop 2 Bandung.

Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung, Dicky Eka Priandana menjelaskan guna memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung menyiagakan sebanyak 12 petugas Customer Service Mobile (CSM) di Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, dan Stasiun Cimahi selama Angkutan Nataru berlangsung dari 19 Desember 2024 s.d. 5 Januari 2025.

Baca Juga : Hari Ke 4 Angkutan Nataru, Daop 2 Bandung Sudah Layani 50 Ribu Penumpang

Petugas CSM ini bertugas membantu pelanggan yang membutuhkan informasi, pendampingan, atau solusi cepat terkait perjalanan kereta api mereka. Jam pelayanan CSM di Stasiun Bandung jam 06.00 WIB s.d. 21.00 WIB, Stasiun Kiaracondong jam 06.00 WIB s.d. 22.00 WIB, dan Stasiun Cimahi jam 07.00 WIB s.d. 21.00 WIB.

“Kami berkomitmen untuk memastikan perjalanan para pelanggan lancar dan nyaman, terutama di momen libur Natal dan Tahun Baru. Kehadiran petugas Customer Service Mobile diharapkan dapat memberikan pelayanan langsung dan cepat di area-area yang membutuhkan perhatian lebih,” jelas Dicky.

Dicky juga menghimbau para pelanggan untuk tiba di stasiun setidaknya satu jam sebelum jadwal keberangkatan dan memastikan tiket serta dokumen perjalanan lainnya sudah siap. Pelanggan juga disarankan memanfaatkan aplikasi Access by KAI untuk kemudahan dalam memperoleh informasi terkait jadwal, tiket, dan fasilitas lainnya.

Baca Juga : Jelang Nataru, PT KAI Daop 2 Lakukan Inovasi Keberlanjutan: Bantalan Sintetis Ramah Lingkungan untuk Rel Kereta Api

Dengan komitmen penuh, Daop 2 siap melayani pelanggan kereta api dan memastikan kelancaran perjalanan kereta api selama liburan Natal dan Tahun Baru berlangsung aman dan selamat.

“Liburan Natal dan Tahun Baru lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bersama kereta api. Pesan tiket sekarang, setiap tiket menyelamatkan bumi dari emisi karbon, Ayo Naik Kereta Api,” pungkas Dicky.(**)


Terkait Kota Bandung
Sekolah Jadi Target Sengketa, Takar Ulang Perlindungan Aset Pendidikan
Kota Bandung
Sekolah Jadi Target Sengketa, Takar Ulang Perlindungan Aset Pendidikan

RADARBANDUNG.ID, KOTA BANDUNG – Polemik hukum terkait kepemilikan lahan SMA Negeri 1 (Smansa) Bandung kini menyeruak ke ruang publik dan memicu keprihatinan dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi yang menilai sengketa ini bukanlah sekadar perdebatan administratif, melainkan cerminan konflik kepentingan atas ruang strategis yang menyimpan nilai tinggi. “Ini bukan gugatan […]

Pemkot Bandung Gencarkan Bazar Murah Triwulanan, Stabilkan Harga dan Dorong UMKM Lokal
Kota Bandung
Pemkot Bandung Gencarkan Bazar Murah Triwulanan, Stabilkan Harga dan Dorong UMKM Lokal

RADARBANDUNG.ID, KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) menggulirkan program strategis Bazar Murah yang akan digelar secara rutin setiap triwulan sepanjang tahun 2025. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap fluktuasi harga kebutuhan pokok sekaligus untuk menggerakkan roda perekonomian pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tingkat kecamatan. Pelaksana Tugas […]

Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Mulai Stabil, Beberapa Komoditas Mengalami Penurunan
Kota Bandung
Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Mulai Stabil, Beberapa Komoditas Mengalami Penurunan

RADARBANDUNG.ID, KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat. Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah dengan melakukan pemantauan langsung di sejumlah pasar tradisional. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin, mengunjungi Pasar Sederhana di kawasan Sukajadi, Kota Bandung, untuk […]

Peringatan Konferensi Asia-Afrika sebagai Asa dan Harapan (Bagian 2)
Kota Bandung
Peringatan Konferensi Asia-Afrika sebagai Asa dan Harapan (Bagian 2)

RADARBANDUNG.ID, KOTA BANDUNG – 70 tahun yang lalu, di kota kecil yang dijuluki sebagai Paris Van Java yang sekarang menjadi kota Bandung, tepatnya pada tanggal 18 sampai dengan 24 April 1955 telah terjadi peristiwa yang sangat bersejarah, yakni terselenggaranya Konferensi Asia-Afrika. Hal ini menjadi harapan baru, pada saat itu akan terbebasnya negara-negara Asia-Afrika ( yang […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.