RADARBANDUNG.id, BANDUNG – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengajak generasi muda di Kota Bandung untuk lebih dekat dengan super apps BYOND by BSI melalui gelaran BYOND Fest selama dua pekan ke depan.
Acara yang digelar di Trans Studio Mall Bandung pada 6-19 Januari 2025 ini membawa generasi muda Bandung untuk lebih dekat dengan beragam layanan cashless dari BSI.
SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan, gelaran BYOND Fest di Bandung bertujuan meningkatkan awareness masyarakat terhadap BYOND dan mendorong pertumbuhan pengguna aktif super apps tersebut, khususnya pada generasi muda.
Baca Juga: Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Kompak Kampanye di Ciamis, Perkuat Basis Dukungan Priangan Timur
Adapun gelaran BYOND Fest Bandung ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan literasi digital yang dilakukan oleh perseroan di 10 kota besar Indonesia sepanjang Januari hingga Februari 2025.
Saut menyebutkan, super apps BYOND merupakan platform yang lebih dari sekedar aplikasi perbankan, melainkan memperkuat tujuan BSI untuk menjadi Sahabat Finansial, Sahabat Sosial, dan Sahabat Spiritual bagi para nasabah.
Oleh karena itu, BYOND dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya secara holistik, menyesuaikan dengan gaya hidup modern dan memberikan solusi menyeluruh dalam satu aplikasi.
Hingga saat ini, lanjutnya, BYOND terus menunjukkan pertumbuhan signifikan basis pengguna, dengan 55 persen penggunanya berasal dari kalangan muda. Sejak diluncurkan pada pertengahan November 2024 lalu, BYOND telah melampaui target 1 juta basis pengguna secara nasional dan diharapkan dapat mencapai 10 juta basis pengguna pada akhir tahun ini.
“Kami sangat antusias dengan penyelenggaraan BYOND Fest di Bandung. Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang bagi generasi muda Bandung untuk mengenal dan lebih dekat dengan BSI dan layanan-layanan, serta merasakan langsung kemudahan bertransaksi melalui SuperApp BYOND,” ujar Saut.
Untuk menghibur para pengunjung, BYOND Fest Bandung dimeriahkan oleh penampilan istimewa dari musisi ternama Tanah Air, yaitu Kotak dan SNADA. Khusus selama BYOND Fest, BSI menawarkan berbagai promo menarik.
BYOND Fest juga menyediakan Activation Booth yang memudahkan nasabah dan masyarakat untuk melakukan migrasi, registrasi, serta mengenal lebih dalam layanan BYOND by BSI, termasuk produk lainnya seperti Tabungan, Hasanah Card, OTO, GRIYA, dan Mitraguna.
Selain itu, BYOND Fest juga menawarkan beragam promo menarik, seperti cashback 50% di berbagai merchant dengan QRIS BYOND by BSI, cashback hingga Rp125 ribu untuk pembukaan rekening online, free voucher parkir bagi pengunjung, voucher senilai Rp25 ribu di tenant Le Grande, serta berbagai aktivitas seru seperti interactive games, doorprize menarik, dan shopping race dengan total hadiah hingga Rp8 juta.
Dengan target 15.000 pengunjung, BYOND Fest diharapkan mampu meningkatkan pengguna aktif dan transaksi di platform BYOND by BSI, sekaligus memperluas brand awareness BSI di Bandung dan kota-kota lainnya.
Sebagai sahabat Finansial, Sosial dan Spiritual, BYOND by BSI menghadirkan fitur-fitur canggih yang akan melampaui ekspektasi penggunanya. BYOND menjadikan BSI sebagai pengubah permainan (game changer) dalam industri perbankan.
Beberapa fitur yang bisa di highlight adalah, pertama, Proses Pendaftaran yang Mudah & Aman. Kedua, Solusi Keuangan Komprehensif. Ketiga, Fitur Sosial & Spiritual yang Lebih Luas. Serta keempat, Ekosistem Gaya Hidup.
BYOND menawarkan sekitar 130 fitur yang siap digunakan oleh nasabah. BSI berkomitmen terus memperkuat fitur-fitur BYOND, termasuk melalui fitur baru dengan prioritas pada pengembangan fitur investasi dan lifestyle sebagai komitmen untuk terus memberikan pengalaman yang lebih baik dan kian lengkap bagi nasabah setiap saat.
Kinerja RO VI BSI Bandung
Hingga Desember 2024, BSI Regional Bandung mencatatkan pertumbuhan positif. Dana Pihak Ketiga mencapai Rp19 triliun tumbuh 21% year on year dan pembiayaan mencapai Rp15 triliun tumbuh 19% secara year on year. (arh)