News

Generali Indonesia Perkuat Peran Perempuan dan Inklusivitas untuk Wujudkan Masa Depan Setara

Radar Bandung - 13/03/2025, 09:09 WIB
Ferry
Ferry
Tim Redaksi
Generali Indonesia Perkuat Peran Perempuan dan Inklusivitas untuk Wujudkan Masa Depan Setara
Generali Indonesia terus komitmen besar dalam mengusung keberagaman (diversity), kesamaan (equity) dan inklusi (inclusion) atau DEI. Memperingati Hari Perempuan Internasional tahun ini,

 

RADARBANDUNG.id –  Dalam 10 tahun terakhir, peran wanita di dunia semakin berkembang dan mengalami banyak kemajuan di berbagai bidang. Hal yang sama juga terjadi di Indonesia, dimana semakin banyak perempuan yang menempati posisi strategis dalam pemerintahan, dunia profesional, pendidikan, dan menjadi pengusaha.

Meski demikian, jika dilihat secara keseluruhan peran perempuan di angkatan kerja masih belum setara dengan laki-laki. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan pada 2023 sekitar 60,18% sedangkan laki-laki sebesar 86,97%. Melihat fakta ini, di momen Hari Perempuan Internasional tahun ini, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (“Generali Indonesia”) menggelar sesi talkshow yang diselenggarakan pada Rabu, 12 Maret 2025 di Kantor Pusat Generali Indonesia, Jakarta.

Dalam kegiatan ini, Generali Indonesia mengusung kesetaraan gender dan memperkuat peran perempuan di dunia profesional, karena dengan kesetaraan gender inilah yang menjadi dasar untuk tempat kerja yang terus berkembang dan inklusif guna memastikan kesempatan yang setara bagi semua orang.

Sebagai speaker acara sekaligus salah satu leader perempuan di Generali Indonesia, Netty Chan selaku Chief of Corporate Solution and Partnership Distribution Generali Indonesia, mengungkapkan sebagai perempuan, kita memiliki keunikan dan kekuatannya tersendiri. Perempuan mampu membawa perspektif yang berbeda dan mampu menghadirkan inovasi melalui empati dan kreativitas.

“Di Generali Indonesia, kami mendorong pemberdayaan melalui kebijakan dan berbagai aktivitas yang mendukung pertumbuhan profesional, sehingga setiap perempuan dapat bersinar dan berkontribusi secara maksimal. Merayakan keistimewaan menjadi perempuan adalah kunci untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan penuh peluang, di mana setiap individu dapat berkembang dan menginspirasi perubahan positif,” katanya.

Talkshow yang merupakan bagian dari Together Week yang diusung oleh Generali Group ini, adalah perwujudan dari komitmen besar Generali untuk mengusung keberagaman (diversity), kesamaan (equity) dan inklusi (inclusion) atau DEI. Sebagai salah satu penyedia asuransi dan aset manajemen global terbesar di dunia, Generali Group telah masuk ke dalam Top Companies for Women pada tahun 2023 dan 2024 oleh Forbes, dimana di tahun lalu, Generali Group menempati peringkat pertama di Italia dan ke-9 di tingkat global.

Hal ini berkat dedikasi Generali Group dalam memajukan peran perempuan di tempat kerja melalui berbagai kebijakan pro perempuan, meningkatkan skill perempuan melalui flexible working hours, program pengembangan ketrampilan, opsi cuti keluarga dan misi yang selaras dengan pemberdayaan perempuan.

Fokus pada keberlanjutan (sustainability), Generali selalu menegaskan perannya sebagai pemberi kerja yang bertanggung jawab (responsible employer), yang salah satunya diwujudkan dengan mendukung kesetaraan gender. Hal ini dibuktikan dengan 51% dari total jumlah karyawan Generali Group merupakan perempuan, dan kedepannya Generali Group juga menargetkan untuk mencapai 40% wanita berada dalam posisi strategis dan lebih meningkatkan kehadiran wanita di peran manajerial.

Rully Safari selaku Chief of Human Capital Generali Indonesia menambahkan, di Generali Indonesia sendiri, memiliki komposisi karyawan yang seimbang antara perempuan dan laki-laki, begitu pula dengan komposisi para leader di Perusahaan. Dan menariknya, saat ini untuk pertama kalinya Generali Indonesia dipimpin oleh President Director/Chief Executive Officer yang seorang Perempuan.

“Kami bangga akan hal tersebut, dan ini membuktikan Generali Indonesia menghargai setiap orang dari kapabilitas dan kemampuan yang dimiliki tanpa melihat gender serta latar belakang lainnya,” ujarnya.

Selain komposisi yang seimbang, Generali Indonesia juga memfasilitasi para perempuan untuk bisa mendapatkan kenyamanan dalam berkarir, seperti fasilitas ruang laktasi, fleksibilitas work from home, cuti melahirkan, dan vaksin penyakit yang bisa menyerang perempuan. Di sisi lain, komitmen kesetaraan gender yang Generali Indonesia gaungkan juga merupakan bentuk dukungan pada pembangunan berkelanjutan dimana tujuan ke lima pada Sustainable Development Goals adalah ‘Mencapai Kesetaraan Gender dan Memberdayakan Kaum Perempuan’.

Generali Indonesia menegaskan setiap karyawan memiliki kesempatan yang sama dalam membangun self-development dan mengembangkan keterampilannya. (pra)


Terkait Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru
Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru

RADARBANDUNG.id –  PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), emiten industri kertas dan bahan kimia terintegrasi, mengumumkan rencana pembelian kembali saham (buyback) senilai maksimal Rp10 miliar. Rencana buyback ini disampaikan bersamaan dengan penyampaian kinerja keuangan tahun buku 2024 dalam Paparan Publik (Public Expose) yang digelar secara hybrid di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (12/6). Direktur […]

Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan menerbitkan obligasi melalui skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II, dengan target total dana sebesar Rp3 triliun. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank Mandiri Taspen dalam memperkuat portofolio kredit pensiun dan mendorong pemberdayaan ekonomi para pensiunan di Indonesia. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, langkah […]

9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program
Ekonomi Bisnis
9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program

RADARBANDUNG.id – Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia resmi menuntaskan pelaksanaan tahun ketiga Zurich Entrepreneurship Program (ZEP) dengan capaian signifikan. Program pengembangan kewirausahaan, literasi keuangan, dan kesiapan kerja ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 9.700 siswa dari 50 SMA dan SMK yang tersebar di 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mendorong […]

Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco
Ekonomi Bisnis
Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco

Pertumbuhan tercepat, IHG catatkan rekor 100 pembukaan hotel voco dalam kurin waktu kurang 7 tahun.

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.