RADARBANDUNG.ID, JAKARTA– IHG Hotels & Resorts (IHG), salah satu perusahaan perhotelan terkemuka di dunia, merayakan pencapaian penting dengan dibukanya hotel voco ke-100 hanya dalam kurun waktu tujuh tahun.
Diluncurkan pada tahun 2018, voco dikenal dengan pengalaman menginap yang unik dan penuh perhatian bagi para tamu. voco menjadi brand dengan pertumbuhan tercepat dalam portofolio Premium IHG, mencatatkan rekor dalam aktivitas pengembangan, dari pembukaan hotel maupun penandatanganan proyek baru sepanjang 2024.
Hingga kini, voco telah hadir di lebih dari 25 negara dan akan terus memperluas jangkauannya ke market baru seperti Thailand, Malaysia, dan Jamaika dalam dua tahun ke depan.
Voco menunjukkan momentum pertumbuhan yang luar biasa. Pada tahun 2023, brand ini mencatatkan 100 hotel yang sudah beroperasi maupun dalam tahap pengembangan. Kini, jumlah tersebut naik hampir dua kali lipat, baik dari jaringan hotel yang beroperasi maupun dalam pipeline.
Pencapaian ini mencerminkan kekuatan platform bisnis IHG serta sejalan dengan strategi perusahaan untuk mempercepat ekspansi melalui peluang konversi brand. Saat ini, voco telah memiliki 100 hotel yang telah dibuka di 25 negara, dengan 95 properti lainnya yang masih dalam tahap pengembangan.
Keberhasilan brand ini didorong oleh desain yang fleksibel dan sistem operasional yang cocok untuk hotel konversi, memungkinkan pemilik properti bisa langsung merasakan manfaat dari jaringan IHG tanpa biaya awal yang besar. Voco memberikan kesempatan bagi hotel-hotel unik untuk bergabung dalam portofolio brand yang kuat, dengan sentuhan penyesuaian yang memberikan dampak besar namun tetap menjaga karakter unik dari masing-masing properti.
Managing Director Asia Tenggara & Korea, IHG Hotels & Resorts, Vivek Bhalla mengatakan, perluasan brand yang begitu cepat hingga mencapai 100 hotel dalam waktu kurang dari tujuh tahun merupakan pencapaian yang luar biasa.
“Di kawasan Asia Tenggara & Korea, hotel voco pertama kami dibuka di kawasan perbelanjaan utama Orchard Road, Singapura pada tahun 2022, dan sejak itu telah berkembang menjadi enam hotel yang sudah beroperasi, termasuk voco Orchard Singapore, voco Seoul Gangnam, voco Seoul Myeongdong, voco Bali Seminyak, voco Ma Belle Danang – By IHG, dan voco Quang Binh Resort – By IHG, serta delapan lainnya yang sedang dalam tahap pengembangan,” ujar Vivek.
Vivek Bhalla menambahkan, pihaknya ingin menciptakan brand yang dicintai oleh para tamu dan pemilik properti. Sebagai brand hotel premium, voco tidak hanya berhasil meraih tingkat kepuasan tamu yang tinggi secara konsisten, tetapi juga berada pada posisi yang sangat tepat untuk menangkap peluang konversi. Hal ini memungkinkan para pemilik hotel untuk dapat merasakan manfaat dari akses cepat ke skala global dan platform perusahaan IHG.
“Kami baru saja menyambut voco Quang Binh Resort – By IHG, resor voco pertama di dunia, yang berlokasi di salah satu destinasi paling memikat di Vietnam dan merupakan rumah dari Gua Son Doong yang terkenal di dunia. Dengan hotel yang kini telah hadir di Indonesia, Singapura, dan Vietnam — ini baru permulaan dan kami menantikan untuk membawa kehangatan dan pesona khas voco ke lebih banyak destinasi lainnya,” paparnya.
Dengan mengusung tiga ciri khas yaitu ‘Come on in’, ‘Me time’, dan ‘voco life’, voco menghadirkan pengalaman menginap yang menyenangkan, dipandu oleh para staf yang ramah namun tetap sigap. Brand ini dikenal dengan layanan hotel yang konsisten, penuh perhatian, dan memiliki karakter unik, dimana setiap properti mencerminkan pesonanya masing-masing. Voco menawarkan pengalaman di mana para tamu dapat menikmati sesuatu yang berbeda dan menyegarkan, didukung keandalan sebuah brand global yang terpercaya. (*/nto)