RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Ardore®, brand perhiasan emas dari PT Hartadinata Abadi Tbk, resmi memperkenalkan koleksi terbarunya yakni “Nirmala” pada ajang BSI International Expo 2025 di Jakarta. Mengusung slogan “Adorned by Nature, Inspired by Culture”, mencerminkan koleksi ini tidak hanya menghadirkan keindahan visual, namun juga menyuarakan makna yang lebih dalam, berbicara tentang kekayaan budaya dan keberlanjutan.
Nirmala membawa warna baru dalam dunia fashion jewellery di Indonesia dimana koleksi ini memadu madankan perhiasan emas dengan scarf yang tidak hanya indah namun juga ramah lingkungan. Nirmala dapat dipakai dalam berbagai macam style baik untuk penggunaan hijab maupun non-hijab. Koleksi ini mengusung pesan bahwa perhiasan tidak hanya sekadar mempercantik penampilan, namun juga menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas dan gaya personal setiap individu.
Direktur Business & Operational Hartadinata Abadi, Yudho Jatmiko mengatakan, “Kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, bukan hanya cantik secara visual, tetapi juga punya makna. Nirmala adalah perwujudan dari kecantikan yang murni dan berani, tidak hanya desainnya saja yang autentik, setiap desainnya memiliki nilai budaya yang dipadukan dengan sentuhan kontemporer, didukung oleh scarf yang ramah lingkungan.”
Scarf dalam koleksi ini dibuat dari 100% serat alami sehingga bahan ini dapat terurai secara alami. Menggunakan teknologi solusi air inovatif yang menghemat hingga 90% air dibandingkan dengan metode konvensional. Tinta yang digunakan dalam desain scarf Nirmala telah menggunakan tinta bersertifikasi OEKO-TEX Standard 100, sehingga aman bagi kulit baik pada anak-anak maupun dewasa.
Desain scarf terinspirasi dari alam dan budaya yang dirancang dengan pendekatan modern, menghidupkan kembali nilai estetika budaya tradisional. Nirmala memiliki 10 motif dan warna yang versatile yang dapat mencerminkan berbagai gaya, baik untuk tampil chic, classy, atau bold. Scarf ini membebaskan kreativitas dan personal style setiap orang yang ingin tampil menarik dengan gaya mix and match yang elegan namun tetap mencerminkan akar budaya.
“Koleksi Nirmala adalah representasi dari komitmen kami akan otentisitas desain. Setiap bentuk dan motif tidak hanya hadir dari hasil adaptasi semata, tetapi eksplorasi dari kekayaan inspirasi berbagai budaya dan harmoni dengan alam. Dirancang secara kreatif, kami membuat karya yang saling menghidupkan antara budaya dan modernitas .” ujar Sigit Purnomo, Product Development Manager, Hartadinata Abadi.
Dalam rangka peluncuran koleksi Nirmala di ajang BSI International Expo, Ardore juga menghadirkan sesi demo styling dan personal color analysis bersama personal color consultant dari Modeststudio dan Nabila Ishma, fashion & beauty influencer yang memberikan inspirasi dalam memadukan warna dan perhiasan Nirmala dengan berbagai gaya busana dan hijab.
Menurut Siro, Personal Color Consultant di Modestudio, pemilihan warna dalam busana bukan sekadar soal estetika, tetapi juga merupakan bentuk ekspresi diri yang kuat. “Warna dapat mencerminkan suasana hati, menggambarkan kepribadian, hingga membentuk kesan yang ingin ditampilkan baik itu lembut, tegas, hangat, maupun elegan,” ujarnya.
Di sisi lain, menurut Nabila, di era sekarang banyak sekali bermunculan fashion tren terbaru yang memiliki banyak karakter warna. “Belakang ini juga kan banyak banget item-item yang bisa digunakan dan bisa mempercantik tampilan hijabers. Kalau menurut aku kuncinya kita harus bisa eksplor gaya baru dan tampil percaya diri. Nah, koleksi Nirmala dari Ardore® ini menurutku pilihan warnanya beragam dan cantik apalagi dipadukan dengan perhiasan emas. Jadi, cocok banget buat kita yang ingin tampil simpel tapi tetap elegan,” ujarnya.
Selain itu, Ardore juga memberikan promo khusus selama pameran BSI International Expo 2025 dari tanggal 26-29 Juni ini berupa potongan 10% untuk pembelian koleksi Nirmala.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi instagram @ardorebyhartadinata.
(dbs)