Universitas Nurtanio Bandung Terima Bantuan Bus dari Kemenhub Melalui Agung Budi Santoso

oleh -
Anggota DPR/MPR RI Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso (empat kiri) bersama Rektor Universitas Nurtanio Bandung, Tatan Kustana (lima kiri) saat serah terima bantuan bus.

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Universitas Nurtanio Bandung menerima bantuan transportasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) yang diberikan oleh Anggota DPR/MPR RI Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso.

Agung mengungkapkan bahwa proses pemberian bus ini memerlukan waktu yang cukup lama, yaitu dimulai pada bulan April atau Mei saat pembahasan APBN 2019. Dirinya terus memantau hingga mendapatkan alokasi bus tersebut.

“Kami jaga setiap hari sambil kita telepon terus direktur dan Dirjen Perhubungan Darat. Karena tidak mungkin mengatakan kepada pihak kampus misalnya Rektor Universitas Nurtanio Bandung bahwa akan diberikan bis tetapi ternyata bisnya tidak datang,” ungkap Agung, Jumat (27/12/2019).

Menurut Agung, pemberian bus ini merupakan usulan dari DPR RI Komisi V di tahun 2018. Walaupun pada saat itu belum tahu sasaran untuk pemberian bus ini, tambah Agung,  tetapi dalam pembahasan anggaran langsung diusulkan.

“Kemudian sasarannya jatuh pada Universitas Nurtanio Bandung, SMA BTI 2 Bandung, SMA Negeri 14 Bandung, Universitas Ahmad Yani Cimahi, dan SMK Negeri 5 cimahi,” jelas Agung.

Selain pemberian bus ini, ada beberapa kegiatan lain yang dilakukan pihaknya bersama anggota DPR RI utamanya yang berkaitan dengan aspirasi yang sering dilontarkan oleh masyarakat. Seperti kegiatan bedah rumah di wilayah Kota Bandung dan Cimahi yang hingga saat ini mencapai 4.650 rumah, dengan nilai berkembang sebesar Rp. 7.5 juta/rumah hingga yang terakhir Rp. 17,5 juta/rumah.

“Kami juga mamiliki armada truk tanki air yang bisa memberikan bantuan air bersih gratis kepada siapapun masyarakat di Kota Bandung dan Cimahi dan kegiatan ini akan terus berlanjut,” ujar Agung.

Agung menuturkan bahwa kegiatan pemberian bus, bedah rumah, dan penyedian truk tangki air merupakan tanggung jawab, sekaligus wujud bagi Anggota DPR RI untuk menjadi wakil bagi masyarakat Kota Bandung dan Cimahi sehingga masyarakat yang sudah memberikan aspirasinya dapat diwujudkan. Dirinya menambahkan bahwa selain menjadi anggota DPR RI, juga sebagai anggota Partai Demokrat.

“Sebagai kader Demokrat, kami selalau diwanti-wanti oleh Ketua Umum Partai Demokrat yaitu pak SBY, dimana sebagai wakil rakyat harus selalu mendengarkan semua aspirasi rakyat, dan  tentunya tidak hanya mendengar aspirasi rakyat tetapi juga mampu peduli, dan memberikan solusi,” tutur Agung.

Terakhir, Agung mengucapkan terima kasih kepada Universitas Nurtanio, Dirjen Perhubungan Darat dan teman-teman dari rumah spirasi serta para pihak yang telah membantu kegiatan pemberian bus ini.

“Tentunya bus ini sangat membantu dalam transportasi, sehingga kami berharap bus ini dapat menunjang kegiatan belajar dan mengajar. Saya harap bis ini dirawat, digunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin,” harap Agung.

Sementara itu, Rektor Universitas Nurtanio Bandung, Tatan Kustana, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang sudah memberikan bantuan bus.

“Mudah-mudahan bantuan ini akan bermanfaat dan pasti dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut,” pungkas Tatan.

(cr1/radarbandung.id)