Heboh, Warga RW 06 Lintung Rayakan HUT RI ke-74

oleh -
Anak-anak Lintung tampil dengan tarian memeriahkan perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Jumat (30/8/2019). Foto:Istimewa

RADARBANDUNG.id, CIMAUNG – Warga RW 06, Kampung Lintung, Desa Cikalong, Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung bergembira. Mereka kompak dan larut dalam keceriaan merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Bukan hanya kaum dewasa, anak-anak, remaja pun larut dalam keceriaan. Pesta tahunan tersebut memang rutin digelar di RW 06 Desa Cikalong tersebut.

Ketua RW 06, Kampung Lintung, Iro Sukrama, didampingi istri, Neng Jubaedah memberikan sambutuan saat perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Jumat (30/8/2019). Foto:Istimewa

Ketua RW 06, Kampung Lintung, Iro Sukrama, mengatakan, pesta tahunan rakyat tersebut dikemas dalam rangkaian berbagai acara. ”Acaranya dua hari pada 30 Agustus dan 31 Agustus,” ujar Iro, Jumat (30/8/2019).

Iro menambahkan, kreasi seni warga Kampung Lintung ini terdiri dari beberapa macam hiburan ”Mulai dari tarian anak, kreasi upacara adat penyambutan ketua RW yang baru, penampilan Reog, kreasi seni Sunda, juga drama Sunda,” tambah Iro.

Perwakilan pemuda Kampung Lintung, Dani Mustopa mengaku sangat puas dengan kemasan perayaan peringatan ke-74 HUT Kemerdekaan RI di Kampung Lintung.

”Tentunya sebagai kaum muda, sangat mendukung kreasi seni warga ini. Pastinya akan membuat perayaan HUT kemerdekaan RI semakin meriah dan yang lebih penting semua lapisan masyarakat tidak lupa dengan nikmat kemerdekaan ini dan selalu menjungjung tinggi jasa-jasa para pahlwan yang telah gugur,” pungkas Dani.

(azm/radarbandung.id)