Bersihkan Lingkungan dan Penanaman Pohon di Desa Cipedes Menjadi Gerakan Prioritas

oleh -
Pemerintah desa dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna dan warga saat laksanakan gotong royong benahi lingkungan di Desa Cipedes, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung pada hari Kamis (23/1/2020).

RADARBANDUNG.id, PASEH – Bersinergi dengan masyarakat serta mewujudkan pemeliharaan Kamtibmas agar masyarakat nyaman aman serta kondusif merupakan bentuk arahan disampaikan oleh kapolsek Paseh Akp Zazid Abduloh mewakili penyampaian arahan Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan.

Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Paseh harus selalu bersinergi dengan cara menjalin silaturahim dan memberikan pengayoman, perlindungan, pelayanan kepada warga di Desa masing masing.

Menjadi agenda skala prioritas tugas  Aiptu Asep Suryatna selaku Bhabinkamtibmas Desa Cipedes Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung yang selalu bersamaan dengan Babinsa Serka Dani turun ke lapangan bersama aparatur pemerintahan desa yang ada.

Selaku Kepala Desa, Lani Rohandi pun selalu menjadi bagian komando dalam melakukan kegiatan gotong royong melaksanakan perbaikan lingkungan desanya seperti hal nya kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan di Jalan depan Makam Pasir Miri-Miri pada Kamis, (23/1/2020).

Dalam kerja bakti ini dilaksana beberapa kegiatan seperti perbaikan jalan, menambal juga membersihkan saluran air drainase di sepanjang jalan sekaligus melakukan penanaman pohon yang dibantu para pemuda Karang Taruna di Wilayah tersebut.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan dengan menanam sekitar 800 bibit tanaman keras dari jenis Trembesi, Kihujan, Kiara Payung dan Pucuk Merah yang ditanam di sepanjang pinggir jalan Kp. Jati Sari Rw 02 Desa Cipedes Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut Lani Rohandi menyampaikan terima kasih serta apresiasinya.

“Terima Kasih dan begitu mengapresiasi akan sinerginya Pemerintah Desa dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna dan warganya, hingga pengerjaan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana,” Terangnya

(den)