Dua Pemimpin Baru di Managemen Hotel OYO Dipastikan Kian Memperkuat Ekspansi

oleh -
ilustrasi

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Menghadirkan pengalaman hospitality yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia, OYO Hotels & Homes Indonesia memperkuat ekspansi perusahaan ke berbagai vertikal bisnis baru di luar bisnis perhotelan.

Country Head for OYO Hotels & Homes Indonesia, Rishabh Gupta menjelaskan, untuk mencapai target pasar prioritas OYO yakni Indonesia diperlukan tim kepemimpinan yang kuat.

Sehingga hadirnya Country Head – Emerging Businesses, Eko Bramantyo (Eko Bram) dan Country Stock Head untuk OYO, Carlo Ongko diyakini OYO semakin siap menuju fase merealisasikan transformasi pengalaman hospitality di Indonesia.

“Penunjukkan kedua eksekutif dengan pengalaman dan pemahaman yang mendalam tentang pasar lokal, sejalan dengan komitmen kami untuk terus mengembangkan dan menambah lini bisnis di Indonesia,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).

Rishabh menegaskan, country head – emerging businesses memiliki tanggung jawab untuk memimpin perkembangan dan pertumbuhan lini bisnis baru di Indonesia termasuk segmen indekos, bisnis perhotelan dengan model leasing, dan kitchen.

“Saya yakin Eko Bram bisa melaksanakannya karena memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di berbagai sektor bisnis termasuk asuransi, peralatan rumah tangga, telekomunikasi. Beliau juga seorang pengusaha di bidang hospitality,” imbuhnya.

Selain itu, Eko Bram menduduki posisi sebagai Chief Sales Officer Home Credit Indonesia dimana ia bertanggung jawab untuk menyusun strategi penjualan dan memimpin tim yang beranggotakan 6.600 orang.

Sementara Carlo, ia dibebankan tanggungjawab memimpin operasionalĀ  seluruh lini bisnis OYO di seluruh Indonesia. Melihat pengalaman yang dimiliki lebih dari 17 tahun pengalaman di bidang strategi & operasional di berbagai sektor bisnis.

Sebagai informasi, sebelum bergabung dengan OYO, Carlo merupakan Direktur PT Infrastruktur Bisnis Sejahtera (IBS), perusahaan infrastruktur telekomunikasi terkemuka di Indonesia, dimana ia bertanggung jawab untuk memimpin transformasi perusahaan, dan sebelum bergabung dengan IBS, Carlo pernah bekerja di McKinsey & Company, Accenture, IBM, Astra Honda Motor, dan Ralali.com sebagai Chief Operating Officer (COO).

Dilokasi serupa, Eko Bram menjelaskan bahwa dirinya tak sabar untuk segera bekerja dan mewujudkan impiannya bersama OYO. Ia melihat industri hospitality sedang melalui proses evolusi yang berpusat pada teknologi.

“OYO telah berhasil memimpin proses transformasi ini, menghadirkan berbagai inovasi dan pengalaman hospitality unik demi meningkatkan kepuasan pelanggan,” tukasnya.

Carlo menambahkan, bahwa memulai perjalanan dengan OYO untuk terus tumbuh ke berbagai segmen bisnis hospitality lain selain hotel di Indonesia. “Perkembangan sektor hospitality saat iniĀ  sangat menggembirakan, tidak hanya untuk kami tapi juga untuk pelanggan,” pungkasnya.

(nida khairiyyah)