DISPUSIP AKAN PUNYA E-BOOK

oleh -
dispusip
PROGRAM: Dispusip Kota Bandung bakal lounching e-book pada Oktober atau November 2019. (foto: IST)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Bandung akan memiliki e-book pada periode 2019. Rencananya untuk tahap awal ada sekitar 250 judul buku dari kategori berbeda-beda.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan kearsipan Dispusif Kota Bandung Neti Supriati mengatakan, perpustakaan yang dimiliki Kota Bandung adalah perpustakaan umum daerah, karenanya, jenis buku yang disediakan dalam e-book bermacam-macam.

“Tahap awal sekitar 250 judul buku yang disediakan. Kami siapkan mulai dari buku-buku sekolah, sampai judul buku-buku umum, baik fiksi maupun non fiksi,” kata Neti, Selasa (10/9/2019).

Neti menyebut, Dispusip Kota Bandung memang baru tahun ini memiliki e-book lantaran memang terkendala anggaran.

“Kita baru bisa menganggarkan tahun ini,” jelasnya.

Rencananya, e-book baru akan launching pada Oktober atau November 2019 dengannya web e-perpusbandung.

“Sekarang, kita masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan. Mudah-mudahan pada Oktober atau November sudah selesai dan launching,” paparnya.

Neti berharap, dengan adanya e-book ini, bisa dijadikan bahan literasi warga Kota Bandung. Karena generasi sekarang sudah banyak menggunakan gadget dibandingkan buku.

“Dengan adanya e-book ini diharapkan bisa memfasilitasi generasi milenial untuk lebih gemar membaca,” jelasnya.

Disamping itu, sambung dia, untuk buku-buku yang sementara ini belum ada di e-book, bisa diakses di perpustakaan nasional.

“Untuk yang sudah menjadi anggota perpustakaan daerah Kota Bandung, bisa mengakses e-book perpustakaan nasional,” pungkasnya.

(mur)