Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

oleh -
Persebaya
Makan Konate Persebaya (Jawa Pos)

radarbandung.id – PERSEBAYA memastikan Trofi Piala Gubernur Jatim 2020 tetap bertahan di Jawa Timur. Di partai final, mereka mengalahkan Persija dengan skor 4-1, yang bermain dengan 10 pemain.

Gol cepat Persebaya tercipta ketika laga baru berjalan empat menit. Oktafianus Fernando berhasil menggetarkan jala Shahar Ginanjar, dengan memamfaatkan umpan terusan dari Makan Konate.

Kerugian dialami Persija pada menit ke-33, Ryuji Utomo mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. usai Ryuji menjadi orang terakhir di lini pertahanan Persija yang dianggap melakukan pelanggaran terhadap David da Silva.

Sebelas menit berselang, Marko Simic berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-44, skor menjadi 1-1.

Unggul dengan jumlah pemain, Persebaya mendominasi laga di selama babak pertama.

Selepas jeda, Persebaya semakin bermain menekan.

Pada di menit ke-53. Menerima umpan dari Hambali Tolib, Konate melepas sepakan dari dalam kotak penalti yang gagal diredam Shahar. Skor berubah 2-1 untuk Persebaya.

Hanya berselang tiga menit, Persebaya menambah keunggulan menjadi 3-1. Ricky Kambuaya membawa Persebaya memperbesar jarak lewat golnya setelah menerima umpan dari Irfan Jaya yang baru saja masuk di babak kedua.

Persebaya menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-80 melalui gol Mahmoud Eid. Pemain asal Palestina berdarah Swedia itu mendapatkan umpan dari Irfan Jaya dan menembak bola ke tiang dekat yang tidak mampu dihentikan oleh Shahar Ginanjar.

Hasil 4-1 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Persebaya pun menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Persebaya Surabaya (3-4-3): Rivky Mokodompit (kiper); Arief Satria, Rizky Ridho, Syaifudin (belakang); Hambali Tholib, Ricky Kambuaya, Alwi Slamat, Makan Konate (tengah); Oktafianus Fernando, Mahmoud Eid, David da Silva (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Persija Jakarta (4-4-2): Shahar Ginanjar (kiper); Marco Motta, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Ruji Utomo (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Evan Dimas Darmono, Adrianus Dwiki (tengah); Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Sergio Farias

(rbd)