Strategi Oyo Hadapi Fase New Normal

oleh -
Salah satu kamar pada properti Oyo Hotels & Homes.

Strategi Oyo Hadapi Fase New Normal

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- OYO Hotels & Homes resmi meluncurkan program kualifikasi ‘Sanitized Stay’ di Indonesia. Sebelumnya Oyo telah merilis program ini di berbagai wilayah operasional Oyo di Asia.

Program’Sanitized Stay’ turut membantu bisnis mitra hotel agar bisa terus berjalan di tengah pandemi Covid-19, dengan memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel.

Melalui program ini juga,Oyo akan menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra Oyo selama fase new normal.

Dalam program ini terdapat protokol yang telah didesain berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lainnya terkait penerapan sosial distancing dan prosedur keselamatan selama pandemi.

Baca Juga: Staycation, Solusi Liburan Singkat di Dalam Kota

Adapun protokol yang diterapkan meliputi, flow operasional, proses check in dan check out, penanganan barang bawaan, panduan kebersihan, penanganan Covid-19 di properti, SOP untuk tamu diduga Covid-19, dan regulasi untuk tamu dan staf.

Country Head Emerging Business Oyo Hotels and Homes Indonesia, Eko Bramantyo mengatakan program ini juga sebagai strategi mereka untuk bertahan di tengah pandemi. Tiga bulan lebih pandemi terjadi, Oyo pastinya terdampak dari sisi operasional. Bukan cuma mereka, industri perhotelan juga ikut alami penurunan ini.

Baca Juga: Nongkrong Aman di Rooftop Hotel Mercure Bandung City Centre

“Pandemi membawa berbagai perubahan di industri ini, baik dari sisi pola pelayanan maupun preferensi konsumen. Program kualifikasi ini menjadi salah satu strategi Oyo untuk beradaptasi pada perubahan dan menghadapi fase new normal. Di tengah pandemi ini, kami akan memastikan untuk bisa terus memberikan rasa aman dan tenang kepada para pelanggan kami,” beber Eko.

Eko berharap, program kualifikasi ini bisa membantu bisnis para mitra Oyo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Properti yang telah sesuai dan mengikuti protokol program ini akan mendapatkan label dan logo ‘Sanitized Stay’ serta akan muncul jika tamu menggunakan search filter ‘Covid-19 Safe Properties’. Sehingga inisiatif ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan tenang bagi tamu saat menginap sekaligus menjadi peluang bagi mitra untuk kembali mendapatkan pangsa pasarnya.

(fid/radarbandung)