News

Telkomsel Tetap Berikan Layanan Terbaik Selama Pandemi

Radar Bandung - 03/07/2020, 14:59 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Telkomsel Tetap Berikan Layanan Terbaik Selama Pandemi
Di Masa Pandemi Covid-19 Telkomsel terus berusaha memberikan pelayanan terbaiknya untuk pelanggan, termasuk membuka 76 GraPARI di wilayah operasional Jabotabek Jabar sebagai gerai pelayanan resmi Telkomsel dari total 83 GraPARI yang ada karena penyesuaian operasional di tempat perbelanjaan.

Telkomsel Tetap Berikan Layanan Terbaik Selama Pandemi

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Pandemi global Covid-19 yang kini terjadi menimbulkan perubahan sistematis bagi banyak orang dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Ditambah lagi sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah, terutama di Jabotabek-Jabar dan anjuran untuk “di rumah saja” menimbulkan tren baru.

Pergerakan orang kian dibatasi dan rumah menjadi pusat dari seluruh aktivitas anggota keluarga.

Work from Home (WFH), School from Home (SFH), dan lain sebagai telah menjadi kebiasaan dan kenormalan baru, dimana batas waktu antara bekerja (working), mengurus keluarga dan menjalankan tugas parenting kepada anak (living) dan menikmati leisure time (playing) menjadi kian kabur.​

Executive Vice President West Area Telkomsel, Agus Setia Budi mengatakan di masa pandemi dan menyongsong era “The New Normal“, Telkomsel berusaha hadir memberikan produk dan layanan terbaiknya bagi pelanggan.

“Pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah individu dalam menjalani kehidupan, namun bagaimana sebuah perusahaan dan bisnis bisa bertahan serta terus memenuhi kebutuhan masyarakat. Telkomsel saat ini bukan hanya sebagai connectivity enabler, tetapi juga dapat memberi nilai tambah di bidang pendidikan, bisnis/usaha maupun hiburan, ” kata Agus, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, sebagai leading digital telco company, Telkomsel terus berupaya untuk berinovasi dan menyesuaikan beragam produk serta layanannya agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Termasuk di era new normal, Telkomsel menghadirkan solusi yang customer centric baik di segmen retail (B2C) maupun di segmen usaha (B2B), seperti layanan virtual meeting CloudX untuk mendukung usaha dan bisnis serta pendidikan, hingga beragam produk layanan digital seperti bundling akses situs pembelajaran daring, akses video on demand (Maxstream), musik dan games.​

“Penggunaan layanan data atau payload pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar selama pandemi meningkat tajam hingga 16% yang terjadi di awal bulan Mei. Penggunaan layanan virtual meeting CloudX juga terlihat meningkat sangat tinggi yang mencapai 1100% sejak awal peluncuran produk di bulan Maret 2020,” ungkapnya.

Sedangkan layanan video streaming naik 5%, dan mobile gaming naik 19%, dimana layanan ini banyak dimanfaatkan pelanggan untuk mengisi kebutuhan hiburan selama #Dirumahaja.​ Khusus untuk digital platform Telkomsel seperti Maxstream naik hingga 68% dan Dunia Games yang naik hingga 460% jika dibandingkan dengan hari-hari sebelum pandemi.

Selama pandemi, Telkomsel telah melakukan 9.200 aktivitas peningkatan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik dan payload data yang tinggi khususnya di kawasan residensial atau padat penduduk, di rumah sakit rujukan COVID-19, serta kawasan publik vital lainnya.


Terkait Ekonomi Bisnis
Umumkan Pemenang BRImo FSTVL 2024, Nasabah BRI Bawa Pulang Mobil BMW hingga Ribuan Tabungan Emas
Ekonomi Bisnis
Umumkan Pemenang BRImo FSTVL 2024, Nasabah BRI Bawa Pulang Mobil BMW hingga Ribuan Tabungan Emas

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan layanan digital unggulan melalui program loyalitas tahunan bertajuk BRImo FSTVL 2024. Program ini merupakan bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah pengguna super apps BRImo, yang kini menjadi pilihan utama dalam memenuhi berbagai kebutuhan finansial secara digital. Digelar sejak 1 Oktober 2024 hingga 31 Maret […]

Di Tengah Dinamika Ekonomi Global, BRI Catatkan Laba Rp13,8 triliun
Ekonomi Bisnis
Di Tengah Dinamika Ekonomi Global, BRI Catatkan Laba Rp13,8 triliun

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Di tengah dinamika ekonomi global akibat tensi geopolitik dan perang tarif, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tetap mampu menunjukkan pertumbuhan positif di seluruh segmen bisnis, khususnya dengan tetap menempatkan segmen UMKM sebagai fokus utama. Pertumbuhan positif di seluruh segmen bisnis tersebut diikuti dengan capaian laba bersih konsolidasian BRI pada Triwulan I 2025 […]

Bank Mandiri Awali 2025 dengan Pertumbuhan Sehat dan Berkelanjutan
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Awali 2025 dengan Pertumbuhan Sehat dan Berkelanjutan

RADARBANDUNG.id,BANDUNG – Bank Mandiri terus memperkuat komitmen untuk menjaga pertumbuhan bisnis yang sehat di sepanjang awal 2025. Akselerasi dalam memperkuat ekosistem wholesale dan perluasan penyaluran kredit berkelanjutan menjadi langkah utama perseroan dalam menjaga kontribusi yang merata terhadap pertumbuhan ekonomi regional di seluruh wilayah Indonesia. Strategi tersebut berhasil mendorong capaian kinerja yang solid sekaligus mempercepat transformasi […]

Epson Mobile Projector Cart Raih Penghargaan Best of the Best dalam Kategori Desain Produk di Red Dot Design Awards 2025
Ekonomi Bisnis
Epson Mobile Projector Cart Raih Penghargaan Best of the Best dalam Kategori Desain Produk di Red Dot Design Awards 2025

Produk lain seperti proyektor, printer, dan printer tekstil juga meraih penghargaan di Red Dot Awards RADARBANDUNG.id, TOKYO- Epson ELPCS01 Mobile Projector Cart menjadi salah satu dari sedikit entri yang meraih penghargaan Best of the Best, penghargaan tertinggi dalam ajang Red Dot: Product Design Awards 2025. Ini merupakan kali keenam Epson meraih penghargaan Best of the […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.