RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak. Berdasarkan data Badan Anak PBB atau United Nations International Children’s Fund (UNICEF), setidaknya 2 juta anak Indonesia menderita gizi buruk, bahkan lebih dari 7 juta anak di bawah usia lima tahun mengalami stunting di Indonesia.
Hal ini menjadi landasan kerjasama yang terjalin anatara Cadbury Dairy Milk berkolaborasi dengan Kitabisa.com dan SOS Children’s Villages untuk mengkampanyekan berbagi kebaikan berupa paket nutrisi kepada anak yang kurang beruntung.
Paket nutrisi tersebut disalurkan kepada anak-anak di 8 daerah meliputi Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores.
Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Brand Mondelez Indonesia menjelaskan kampanye #CadburyBagiKebaikan ini adalah bentuk komitmen menjaga semangat berbagi kebaikan kepada sesama.
“Kami percaya ada kebaikan dalam setiap orang dan kami secara konsisten mendukung hal ini. Oleh karena itu, kali ini kami mengajak konsumen ikut serta berpartisipasi dalam kampanye melalui pembelian langsung produk Cadbury Dairy Milk.” jelas Rachel melalui siaran pers yang diterima.
“Cadbury Dairy Milk ingin mengajak kita untuk melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda, bahwa dalam setiap diri kita pasti memiliki dorongan untuk berbagi. Kita hanya butuh pengingat betapa menyenangkannya ketika kita bisa melakukan sesuatu untuk orang lain,” sambung Rachel.
Kolaborasi dengan Kitabisa.com dan SOS Children’s Villages ini terjalin berdasarkan kesamaan visi membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi anak-anak guna meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik.
Gregor Hadi Nitihardjo selaku National Director SOS Children’s Villages menjelaskan anak-anak yang berada dalam pengasuhan dan pendampingan SOS Children’s Villages merupakan anak-anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua.
Sejumlah 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya dan ada sekitar 1.100 anak di 8 daerah Indonesia yang saat ini tinggal bersama Ibu asuh dan keluarganya di SOS Children’s Villages.
“Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, SOS Children’s Villages berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, diantaranya pendidikan, kesehatan dan gizi yang baik. Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang pun memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak, termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh,” jelas Gregor.
Lebih lanjut, Alfatih Timur selaku perwakilan dari Kitabisa.com mengutarakan berbagai kampanye Cadbury Dairy Milk kerap mendapat feedback positif dari masyarakat Indonesia. Kemurahan hati bukan ditunjukkan melalui tindakan atau sumbangan yang besar untuk dilihat oleh orang lain, melainkan melalui tindakan-tindakan kecil yang bermakna besar.
“Kami menyadari bahwa ada kemiripan antara value kami dengan karakteristik masyarakat Indonesia yang senang berbagi,” tutup Rachel. (rls)