Fakta Menarik Raffi Ahmad Beli Cilegon United, Nyaris Gabung Persib

oleh -
Fakta Menarik Raffi Ahmad Beli Cilegon United, Nyaris Gabung Persib
Raffi Ahmad. Foto: Firda Junita/jpnn.com

RADARBANDUNG.id – Raffi Ahmad mengakuisisi klub sepak bola yang berkiprah di Liga 2, Cilegon United. Ini adalah bukti kecintaan Raffi pada olahraga yang digemarinya sejak kecil tersebut.

Melalui Rans Entertainment yang berkolaborasi dengan Prestige Motorcars, Raffi kini resmi berkecimpung di sepak bola nasional. Sebelum mengakuisisi klub yang berhomebase di Kota Cilegon itu, Raffi Ahmad memang dikenal sebagai salah satu selebritas Indonesia yang gemar bermain sepak bola.

Ia bergabung dengan Selebritis FC, sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Raffi harus siap mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk klub yang berdiri sejak 2012 silam ini.

Fakta menarik di balik pembelian Cilegon United oleh Raffi

1.Raffi Ahmad sejak kecil mencintai sepak bola. Ia sempat ingin masuk ke Persib Junior. Namun, Raffi gagal memenuhi cita-citanya menjadi pemain bola karena sang ibu menginginkan Raffi menjadi model.

2.Pembelian Cilegon United yang kini sudah diganti namanya menjadi Rans Cilegon FC itu sebagai pelampiasan Raffi Ahmad atas kegagalannya menjadi pemain sepak bola di masa lalu.

3.Tak main-main, Raffi Ahmad disebut-sebut siap menggelontorkan dana puluhan miliar untuk memajukan klubnya tersebut. Sayang tak disebutkan berapa detail besaran dana yang dia siapkan untuk klubnya ini.

4.Raffi Ahmad merupakan satu-satunya selebritas Indonesia yang memiliki klub sepak bola peserta kompetisi resmi PSSI.

5.Raffi Ahmad menunjuk mantan penggawa Timnas Indonesia dan Persija, Hamka Hamzah, sebagai manajer klub Rans Cilegon FC.

Fakta Menarik Raffi Ahmad Beli Cilegon United, Nyaris Gabung Persib

Raffi Nyaris Gabung Skuad Persib Bandung

Selain fakta menarik tersebut, Raffi Ahmad juga ternyata nyaris menjadi kiper skuad Persib Bandung. Ya, Raffi pernah mengikuti seleksi. Pengalaman itu dibagikannya via akun instagram miliknya setelah bermain bersama Selebritis FC, beberapa waktu lalu.

Ia mengisahkan memang sempat bercita-cita menjadi seorang penjaga gawang, dan menyebut dua nama kiper favoritnya, yakni Peter Schmeichel dan Gianluigi Buffon. Tepatnya, kata Raffi, saat ia masih duduk di bangku SMP di Bandung.

“Jadi inget dulu waktu SMP di bandung gw pernah ikut seleksi Kiper untuk PERSIB Junior,” ungkap Raffi.

Namun, ia tak bisa melanjutkan seleksi karena pindah ke Jakarta untuk melanjutkan karir entertainment.

“Tapi ga bisa lanjutin karena harus pindah ke Jakarta karena harus melanjutkan Karir Entertainment di Jakarta marena saat itu pertama kali juga dapet sinetron untuk pertama yaitu “Tunjuk Satu Bintang” memang waktu itu pilihannya ya sulit tapi ga tau kenapa gw jadi mengikuti arus dan pindah Jakarta,” beber Raffi lagi (ngopibareng/ysf/jpg)

Baca Juga: