RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Kebiasaan masyarakat di masa pandemi Covid-19 mengalami perubahan. Aktivitas banyak dilakukan di dalam rumah. Untuk mendukung aktivitas masyarakat di tengah Covid-19, AQUA Japan berusaha untuk menjawab kebutuhan tersebut.
Produsen elektronik rumah tangga berteknologi Jepang tersebut memperkenalkan produk-produk inovatif terbarunya.
“Kami juga ingin memperkenalkan campaign terbaru (Home of Healthy Body, Mind and Soul). Kalimat tersebut sekaligus menjadi komitmen kami di tahun ini untuk menghadirkan inovasi produk yang dapat memberikan kenyamanan serta kesehatan bagi tubuh, pikiran serta jiwa bagi keluarga Indonesia,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki saat event virtual Media Kick off AQUA Japan 2021, Rabu (8/9/2021).
Kenji menambahkan, saat ini kesehatan adalah hal yang terpenting dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan telah menjadi gaya hidup. Untuk itu, AQUA Japan telah mempersiapkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan gaya hidup sehat masyarakat di masa pandemi.
Senada, Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia mengatakan setiap kategori produk AQUA Japan dilengkapi dengan fitur teknologi yang memfokuskan faktor kesehatan.
Misalnya lemari es dengan fitur DEO fresh, yang menjaga makanan agar tidak menimbulkan bakteri dengan mencegah dan menyerap aroma tidak sedap, serta mesin cuci FQW-1050BF dengan fitur Anti Bacterial Technology (ABT) untuk mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan membuat bagian–bagian pada mesin cuci lebih higienis dan bersih.
“Ada juga AQA-KCRV10WP, yaitu AC yang mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99.99%. virus dan bakteri melalui fitur AQUA Fresh,” terangnya.
Sementara dari segi hiburan, perilaku menonton televisi juga telah menjadi gaya hidup karena banyaknya aktivitas setiap orang yang dihabiskan dari rumah. Sehingga untuk mendukung hal tersbeut, AQUA Japan menyiapkan produk Android SMART TV LE55AQT7700QU TV yang dapat memberikan hiburan dan kegembiraan di tengah kehangatan keluarga dan teman-teman.
“Kami juga menghadirkan chest freezer dengan teknologi Super Fast Freezing, 48 Hours Cooling Retention dan Showcase dengan fitur Bacteriostatic Inner Liner yang pastinya akan mampu menunjang perkembangan bisnis Anda,” sebut Rian.
Yudistiro, General Manager Sales AQUA Japan menuturkan, AQUA Japan juga ingin membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk dengan menambah masa garansi. Perpanjangan masa garansi ini adalah bentuk kepedulian sekaligus inovasi layanan yang diberikan dan tidak ditemukan pada brand lain.
“Beberapa poin garansi yang berubah diantaranya, garansi untuk kompresor kulkas, kompresor AC, panel bagi produk LED dan LCD TV, serta tambahan masa garansi bagi inverter motor pada mesin cuci,” jelasnya.
Head of Marketing AQUA Japan, Glenn Manengkei mengatakan, di masa sulit akibat pandemi, AQUA Japan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melalui inovasi teknologi yang tepat, yang dapat menjawab kebutuhan konsumen.
“Kami yakin akan mampu menghadirkan kebahagiaan saat berada di rumah dan memberikan kesehatan baik secara fisik, pikiran maupun jiwa bagi keluarga indonesia,” tandasnya.