News

JNE Perkuat Sinergi UMKM Bandung di JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Bandung

Radar Bandung - 03/10/2022, 20:49 WIB
AY
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Talkshow JNE Ngajak Online

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Tren digitalisasi yang terus bergulir mendorong para pegiat UMKM untuk berlomba melahirkan inovasi pemasaran di media sosial. Mengutip data IdEA, UMKM yang telah memasuki e-commerce baru mencapai 11 juta dari 59,2 juta pelaku UMKM sejak Mei 2020 hingga Juni 2022 dengan nilai transaksi sebanyak US$ 53 miliar.

JNE sebagai perusahaan logistik dan jasa pengiriman mendukung digitalisasi UMKM dengan berbagai program, salah satunya melalui JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online Edisi Spesial Kota Bandung.

Acara ini dibuka secara meriah oleh penampilan Manshur Angklung X Henry First dan dipandu oleh Adinda Putri Thalita. Edi Santoso selaku Direktur JNE membuka acara ini dengan mengucapkan HUT ke-212 Kota Bandung yang jatuh pada 25 September 2022 silam.

Baca Juga: JNE Cirebon Perkuat Kemitraan dengan Agen 

“Semoga Bandung dapat menjadi salah satu smart city terbaik di Indonesia. Mendukung visi tersebut, JNE tidak hanya akan mengajak, namun juga mendorong UMKM untuk menciptakan daya saing yang kompetitif. Melalui acara ini, kami berharap integrasi dan kolaborasi dengan UMKM dapat terbangun.”

Tren fesyen terutama di anak muda terus menunjukkan perubahan, kendati demikian Hijack Sandals dan 3Second menjadi dua brand apparel yang hingga saat ini masih menunjukkan performa dan eksistensi dengan inovasi produk yang menarik.

Baca Juga: JNE Bandung Raih 3 Penghargaan Sekaligus dari Markplus

Zaky selaku Managing Director Hijack Sandals menyampaikan “10 tahun sepak terjang bisnis kami lalui. Berawal dari mengadakan workshop dan merekrut teman sebagai karyawan, kami mulai berevolusi sejak 2014 untuk melakukan pemasaran digital”.

Bermula dari memproduksi berbagai macam campaign di website, Zaky menyampaikan pihaknya terus berupaya untuk melakukan kolaborasi agar produknya dikenal oleh konsumen di mancanegara.

Siapa yang tak familiar dengan brand apparel 3Second, dengan 300 titik industri brand ini menjadi salah satu merek busana yang paling berkelanjutan sejak tahun 2001. Mengadopsi pemasaran digital di tahun 2010, Hendri Sase selaku Manager of Promotion 3Second saat ini mulai mengembangkan pemasaran multichannel.

“Saat ini pemasaran kami terintegrasi antara offline dan online dan sudah meluas hingga luar kota Bandung,” ujarnya.

Inovasi tak henti dilakukan oleh 3Second, salah satu terobosan menariknya adalah meluncurkan aplikasi agar konsumen lebih mudah dalam bertransaksi serta meluncurkan produk kolaborasi.