News

Meriah, Acara Media Gathering 2024 Digelar Epson Usung Tema Tiba-tiba Sekolah

Radar Bandung - 01/03/2024, 21:35 WIB
AY
Ali Yusuf
Tim Redaksi

RADARBANDUNG.id- Epson Indonesia mengadakan kegiatan Media Gathering 2024 pada tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2024 di Kota Malang.

Acara ini melibatkan 49 media nasional dan lokal di Indonesia.

Pada hari pertama perjalanan dimulai dari Bandara Soekarno Hatta, dengan penerbangan pukul 08.15 WIB menuju Bandara Abdurrahman Saleh, Malang.

Baca Juga: Inovasi Mode Ramah Lingkungan: Epson Gandeng ASEAN Fashion Designers Showcase (AFDS) untuk Koleksi Teknologi Tinggi

Penerbangan dari Jakarta menuju Malang ditempuh lebih kurang 1 jam 40 menit.

Setibanya di Malang, rombongan media disambut menggunakan 2 bus menuju restoran terkenal Toko Oen yang telah berdiri sejak tahun 1930 untuk makan siang.

Baca Juga: Epson Bergabung dengan Earth Hour 2024 dalam Mendukung Aksi Lingkungan Global

Selesai beristirahat dan makan siang, perjalanan dilanjutkan menuju Golden Tulip Hotel, kota Batu, untuk mengikuti rangkaian acara Epson Media Gathering 2024 selama dua hari.

Hari pertama kegiatan Media Gathering 2024 diawali dengan gala dinner yang diisi dengan berbagai informasi tentang pencapaian Epson tahun sebelumnya hingga saat ini. Acara gala dinner berlangsung sangat interaktif.

“Epson Indonesia, pertumbuhan sales sudah melampaui masa sebelum pandemi khususnya Ink Tank volume dengan market share 70%. Sedangkan ekspetasi sales di tahun 2024 di proyeksikan naik hingga 10%,” ujar Head Of Marketing PT Epson Indonesia Riswin Li, Rabu (28/2/2024).

Untuk informasi, Epson juga mendukung program TKDN seperti yang dicanangkan pemerintah Indonesia dengan memproduksi produk yang bersertifikasi TKDN. Capaian tersebut sekaligus mempertahankan posisi Epson sebagai produsen printer no 1 di indonesia.

Pada acara ini Epson juga memberikan apresiasi dengan memberikan Awards kepada media cetak dan online atas kontribusinya dalam memberitakan berita seputar Epson selama tahun 2023.

Nolly Dhanurendra Head Of Public Relation and Marcom PT Epson Indonesia mengatakan, event ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar oleh Epson Indonesia bersama dengan Media nasional dan lokal.

“Ini juga menjadi langkah bagi kami untuk mempererat hubungan antara Epson dengan media-media,” ucapnya.

Gala dinner tersebut tidak hanya sarat dengan informasi, tetapi juga disajikan dengan konsep yang menarik sesuai tema “Tiba-tiba Sekolah”, dimana awak media mengenakan kostum sekolah untuk mengenang masa-masa indah sekolah mereka dulu. ***