News

Optimistis Industri Retail Tumbuh, d’Botanica Pasang Target Traffic Meningkat

Radar Bandung - 28/02/2025, 18:15 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Optimistis Industri Retail Tumbuh, d’Botanica Pasang Target Traffic Meningkat
Foto: Istimewa

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Jajaran manajemen Mall d’Botanica optimistis menatap kinerja bisnis tahun 2025. Industri retail diyakini terus mengalami pertumbuhan. Momen bulan Ramadan menjadi tolok ukur memaksimalkan potensi.

Diketahui, d’Botanica merupakan rebranding yang dilakukan pada tahun 2023 lalu, dari Bandung Trade Center (BTC) yang berlokasi di Jalan Dr. Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung. Konsep yang menjadi pembeda adalah keberadaan menonjolkan pepohonan di berbagai area.

Handiyanto, General Manager d’ Botanica Bandung mengatakan perubahan konsep merupakan bagian dari upaya manajemen agar tetap bisa relevan terhadap kebutuhan konsumen. Saat ini, Masyarakat datang ke mall tidak hanya untuk berbelanja saja.

“Mall ini sekarang bukan hanya tempat shopping, tapi lebih kepada tempat mencari hiburan, kumpul-kumpul, healing segala macam dan itu hanya bisa ada di perubahan konsep menjadi shopping mall, makanya kita berubah konsep,” terang dia.

“Tidak ada perubahan secara struktur dari mall ini, kemudian juga tidak ada perubahan dari struktur permodalan, ownernya masih yang lama, manajemennya juga masih yang lama,” dia melanjutkan.

Di sana, terdapat kurang lebih 200 tenant. Jumlah itu akan bertambah pada pertengahan tahun setelah musim lebaran usai. Hal ini tidak terlepas dari kinerja bisnis yang sudah mereka catatkan pada tahun 2024 yang diklaim mengalami peningkatan.

“Sekarang kita punya traffic rata-rata sekitar 10.000 per hari, kalau di weekend itu hampir bisa sampai dua kali lipatnya sekitar 17.000,” kata dia.

“Untuk tahun ini kita lihat di lebaran, biasanya tolok ukur dari semua peretail itu lebaran. Kalau lebaran bagus, baru kita akan gaspol sampai nanti akhir tahun. Harapannya tahun ini, Pilkada sudah selesai, kemudian juga regulasi ekonominya sudah terlihat meskipun masih samar-samar,” dia melanjutkan.

Target d’botanica mall dari sisi traffic bisa berada di angka 15.000 per hari. Salah satu upaya merealisasikan target tersebut adalah membuat beragam event.

“Tentunya kita dengan para tenant yang ada di sini siap untuk menyambut ramadhan dan lebaran. Karena ini adalah pestanya para peretail untuk mereka setahun sekali meraup keuntungan, menjual dengan sebaik-baiknya, melayani kostumernya dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

“Ke depan juga saya belum bisa bocorin akan ada spot baru, akan ada area baru yang nanti akan terhubung dengan mall kita,” pungkasnya. (dbs)


Terkait Lifestyle
Indonesia Menari 2025 Kembali Hadir, Digelar Serentak di 12 Kota dengan Semangat #MenaridiMall
Lifestyle
Indonesia Menari 2025 Kembali Hadir, Digelar Serentak di 12 Kota dengan Semangat #MenaridiMall

  RADARBANDUNG.id –  Setelah empat tahun absen, ajang akbar Indonesia Menari akhirnya kembali hadir pada 12 Oktober 2025. Program tahunan besutan Indonesia Kaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation ini siap mengajak ribuan masyarakat untuk menari bersama di pusat perbelanjaan di 12 kota Indonesia. Tahun ini, Indonesia Menari mengusung semangat #MenaridiMall, menghadirkan tarian tradisional Indonesia dalam […]

Jadi Brand Ambassador Roscik, Binarawagawan Ade Rai Dorong Gaya Hidup Sehat
Lifestyle
Jadi Brand Ambassador Roscik, Binarawagawan Ade Rai Dorong Gaya Hidup Sehat

Pelopor ayam guling di Indonesia RosCik atau Rotisserie Chicken resmi menggandeng binaragawan nasional Ade Rai sebagai Brand Ambassador Roscik, jaringan kuliner ayam sehat asal Bandung.

Tegar, Bocah Bandung yang Mendunia Lewat Film
Lifestyle
Tegar, Bocah Bandung yang Mendunia Lewat Film

Aldifi Tegarajasa atau akrab disapa Tegar, berhasil mencuri perhatian dunia lewat debutnya sebagai aktor utama dalam film Tegar produksi Aksa Bumi Langit (ABL).

Taiwan Genjot Wisatawan Asal Indonesia, Tawarkan Subsidi, Paket Wisata Baru, dan Promosi Destinasi di Luar Taipei.
Lifestyle
Taiwan Genjot Wisatawan Asal Indonesia, Tawarkan Subsidi, Paket Wisata Baru, dan Promosi Destinasi di Luar Taipei.

RADARBANDUNG.id –  Taiwan semakin serius membidik wisatawan asal Indonesia dengan membawa rombongan perwakilan pariwisata berkunjung ke Bandung dan Jakarta. Sebanyak 15 institusi, terdiri dari pemerintah daerah, asosiasi, serta pelaku industri pariwisata dengan total 43 peserta, turut serta dalam kegiatan Taiwan Tourism Workshop 2025 di Hotel Hilton, menawarkan beragam strategi promosi dan program perjalanan untuk Bandung […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.