Libur Paskah, Kawasan Wisata Lembang Padat

oleh -
Libur Paskah, Kawasan Wisata Lembang Padat

RADARBANDUNG.id, PARONGPONG – Wisatawan memadati sejumlah objek wisata kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) di akhir pekan bertepatan dengan libur Paskah, Sabtu (3/4/2021).

Hal itu juga terlihat dari padatnya arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang. Mobil-mobil pribadi dengan pelat nomer B banyak memadati jalan dari arah Bandung dan Cimahi menuju Lembang.

Penumpukan kendaraan juga terjadi pada pintu masuk beberapa objek wisata. Seperti kawasan wisata Lembang Park and Zoo di Parongpong. Serta Floating Market dan Kota Mini di pusat kota Lembang.

Manajer Operasional Lembang ParkĀ  and Zoo, Iwan Susanto mengakui saat libur Paskah wisatawan yang datang mengalami peningkatan, bukan hanya dari Bandung tapi ada juga wilayah Jabodetabek.

“Wisatawan dari wilayah Jabodetabek banyak, tapi dari Bandung juga lumayan meski untuk hari ini cuaca kurang begitu bagus,” terangnya.

Menurutnya, kenaikan pengunjung berkisar 15-20% dari libur weekend biasanya. Meski ada kenaikan tetap masih dibawah carying capacity 50% yang diperbolehkan. Penyebabnya akibat kondisi masih pandemi COVID-19 jadi masyarakat belum bebas berwisata.

Baca Juga: Puluhan Kendaraan Diputar Balik Saat akan Masuk Lembang

Sementara itu Public Relation (PR) Wisata Perisai Grup, Intania Setiati mengatakan pihaknya memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung mengingat situasi pandemi COVID-19.

“Kunjungan wisatawan ada peningkatan tapi belum terlalu signifikan, ya naiknya sekitar 10-20%. Kunjungan masih dibatasi 50% dari kapasitas yang ada untuk menjaga prokes,” tuturnya.

(kro)