Puluhan UMKM Busana Muslim Ikut Pameran Indonesia Hijab Fest

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Indonesia Hijab Fest kembali digelar di Kota Bandung bersama Wakaf Salman di di Trans Convention Center (TCC) sejak Selasa (6/4) hingga Sabtu (10/4).

Kegiatan yang melibatkan 78 UMKM busana muslim ini sebagai salah satu cara untuk memulihkan perekonomian di Jawa Barat di tengah pandemi Covid-19.

“Indonesia Hijab Fest ini sudah berlangsung dua kali saat pandemi, di 2020 kami juga melaksanakan kegiatan ini, diluar dugaan ternyata total omset mencapai Rp9,5 miliar,” ucap Founder Hijabfest, Sherina Krusnawati kepada wartawan saat konferensi pers, Selasa (6/4).

Disinggung perihal target omset untuk 2021, ia menyebut tidak ada target khusus. Hanya saja, ia berharap mampu naik dari tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, ia pun berharap, dengan menggandeng Wakaf Salman dalam kegiatan kali ini akan membawa keberkahan.

“Tahun lalu kami sama sekali tidak berekspektasi akan tembus dengan nominal yang tinggi. Jadi tahun ini saat semua kondisi berangsur pulih dari pandemi kami berharap bisa meningkat, apalagi mau jelang bulan suci juga,” bebernya.

Eksekutif Direktur Wakaf Salman, Khirzan Noe’man menjelaskan, salah satu alasan ingin menjadi bagian dari Indonesia Hijab Fest karena adanya 1.000 UMKM yang di bawah binaan dari Wakaf Salman.

“Kita saling support, jadi setiap ada even kami bisa selalu menyertakan UMKM di bawah binaan Wakaf Salman. Selain itu, Indonesia Hijab Fest juga salah kegiatan yang paling ditunggu oleh masyarakat di Jawa Barat,” imbuhnya.

Khirzan juga menjelaskan, dirinya tidak ingin membuat brand ‘wakaf’ tidak hanya untuk satu bidang.

“Kami juga ingin memperkenalkan bahwa wakaf itu banyak bentuknya, tapi kami tidak ingin memaksa mereka (pengunjung) yang datang harus berwakaf, minimalnya mereka paham dulu,” tutupnya.

(rls)