RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Puluhan brand fashion lokal hingga pelaku industri kuliner menyiapkan sejumlah promo menarik dalam Urban Skena Fest di Sumbersari Junction, Bandung. Acara hasil kolaborasi Yogya Group dan Grebe ini adalah bentuk dukungan kepada pelaku industri kreatif dalam negeri.
Acara yang digelar pada 28 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024 ini menghadirkan lebih dari 30 tenant dari kategori sneaker, apparel, bag & accesories,perfume, dan food & beverages dari berbagai merek yang sudah lama berkecimpung dalam pasar industri lokal.
Tak hanya itu, beberapa musisi tanah air akan tampil menghibur pengunjung. Di antaranya, Nadhif Basalamah, D’Cinnamons, Tuan Tigabelas & Westwew Squad, dan Panji Sakti.
Kegiatan menarik lainnya adalah bagi-bagi 50 sneakers gratis setiap hari, cuci sepatu gratis, giveaway electric bike setiap weekend, 3 point challenge, 3×3 basketball, community gathering, talkshow dan workshop dengan para pemilik brand lokal.
“Urban Skena Fest menjadi terobosan Gaya Baru dan langkah baru bagi wajah Yogya Group
yang selama ini terkenal sebagai retail dan department store selama 40 tahun berdiri.
Langkah ini juga sebagai wujud Yogya dan Grebe berpartisipasi untuk terus memajukan
kehidupan industri lokal,” ujar Iwan Setiadi, Managing Director Yogya Group.
“Yogya Group melihat bahwa Urban Skena Fest adalah platform yang tepat untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan brand awareness Yogya Group di kalangan generasi muda yang kreatif dan dinamis,” ujar dia.
Triangga, Ketua Penyelenggara Urban Skena Fest sekaligus Co-Founder Grebe menilai event seperti ini memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi kreatif dan inovatif terhadap visi dan misi yang akan datang.
“Dari awal diskusi langsung dengan Yogya Group, udah ngerasa kalau ini (Urban Skena Fest) akan menjadi terobosan baru dan akan mengubah citra Yogya yang bakalan lebih Gen Z lagi. Jadi gaya baru di Bandung juga di mana orang-orang enggak hanya akan stop di Yogya cuman buat belanja bulanan aja, tapi juga akan nongkrong sama teman-teman sambil berdiskusi,” kata dia.
Prangki Anas, Manager Porto X sebagai salah satu tennant Urban Skena Fest menyatakan langkah ini menjadi ide untuk brand selalu memiliki gaya baru agar tetap bertahan di tengah persaingan industri lokal.
“Ini akan merubah paradigma orang mngenai yogya, yogya akan menjadi spot baru Gen z untuk berkumpul, serta menjadi wadah pertemuan antara Gen Z dengan brand lokal seperti Porto X,” ujarnya.
Pengunjung bisa langsung datang ke Sumbersari Junction dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB. Kecuali di tanggal 1 Januari 2024, jam operasional dimulai dari pukul 09.00 WIB. (dbs)